Liga Italia

Bukan ke Chelsea atau Madrid, Donnarumma Berpotensi Khianati AC Milan

Jumat, 8 Mei 2020 10:38 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Claudio Villa/Getty Images
Penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma, dikabarkan justru berpotensi besar untuk gabung ke klub ini dibanding ke Chelsea, Real Madrid, atau PSG. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma, dikabarkan justru berpotensi besar untuk gabung ke klub ini dibanding ke Chelsea, Real Madrid, atau PSG.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma, dikabarkan justru berpotensi besar untuk gabung ke Juventus dibanding merapat ke Chelsea, Real Madrid, atau Paris Saint-Germain seperti yang selama ini dirumorkan.

Nama Gianluigi Donnarumma memang masih santer menjadi bahan gosip bursa transfer sejak musim panas 2019 yang lalu. Awalnya, ia menjadi incaran Paris Saint-Germain. Lalu, muncul Real Madrid yang juga tertarik merekrutnya.

Setelah itu, Juventus dan Chelsea juga ikut saling sikut hanya demi mendapatkan tanda tangan kiper utama timnas Italia tersebut. Namun, belakangan ini justru Chelsea dan Real Madrid yang paling ramai diisukan ingin memperjuangkannya di musim panas 2020.

Namun, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Donnarumma dikabarkan justru lebih berpeluang untuk merapat ke raksasa Serie A Liga Italia, Juventus. Pasalnya, secara diam-diam kedua klub tersebut terus menjalin diskusi.

Juventus atau Bianconeri ternyata selama ini selalu menjaga komunikasi dengan pihak AC Milan terkait transfer pemain, dimana salah satunya adalah pembahasan soal Donnarumma. Dibanding Chelsea, PSG, atau Madrid, justru pembicaraan dengan Juventus yang dikabarkan lancar-lancar saja.

Jika rumor ini benar, maka bisa diperkirakan bahwa kiper berusia 21 tahun itu bakal 'menyeberang' ke Turin untuk membela Bianconeri di bursa transfer musim panas. Namun, klub tersebut juga harus menyiapkan dana sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp814 miliar.

Gianluigi Donnarumma sendiri telah memperkuat AC Milan sejak 2015 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut di kancah domestik musim ini, ia sudah dimainkan 24 kali dan melakukan sembilan kali clean sheets.