Bursa Transfer

Ingin Ulang Kisah Sancho, Dortmund Dekati Wonderkid Chelsea

Minggu, 10 Mei 2020 20:47 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Yohanes Ishak
© Pinterest
Borusia Dortmund kini memburu wonderkid Chelsea yang berusia 16 tahun, Charlie Webster. Mereka berharap bisa mengulang kesuksesan mengorbitkan Jadon Sancho. Copyright: © Pinterest
Borusia Dortmund kini memburu wonderkid Chelsea yang berusia 16 tahun, Charlie Webster. Mereka berharap bisa mengulang kesuksesan mengorbitkan Jadon Sancho.

INDOSPORT.COM – Borusia Dortmund kini memburu wonderkid Chelsea yang berusia 16 tahun, Charlie Webster. Mereka berharap bisa mengulang kesuksesan mengorbitkan Jadon Sancho.

Gelandang muda Charlie Webster menjadi bintang belia terbaru yang diprediksi akan memiliki masa depan cerah. Pemain berusia 16 tahun itu sukses menjadi pemain terbaik dalam turnamen U15 Piala Kevin De Bruyne yang digelar musim panas tahun lalu.

Dilansir The Sun, manajemen Borussia Dortmund menerima informasi bahwa sang pemain memiliki kemungkinan untuk dijual oleh Chelsea dan klub Bundesliga itu pun berminat mendaratkan bakat muda tersebut.

Chelsea sendiri dikenal sebagai tim yang kerap membuat para pemain muda harus menunggu lama untuk mendapatkan kesempatan di tim utama, meski sekarang kebiasaan itu berkurang sejak kehadiran manajer Frank Lampard.

Namun Dortmund berniat menggoda Webster untuk bergabung dengan mereka dengan cara menawarkan jalur cepat menuju tingkat profesional, sama seperti yang mereka lakukan kepada Jadon Sancho.

Sancho sendiri didatangkan Dortmund dari Manchester City pada musim panas 2017 lalu, ketika masih berusia 17 tahun. Meski demikian, Dortmund tidak pelit memberikan kesempatan bermain kepada pemain asal Inggris itu.

Kini, baru 2,5 musim sejak kedatangannya ke Bundesliga, Sancho telah berhasil mengunci satu tempat di tim utama Dortmund. Ia bahkan telah tampil 134 kali bersama Die Borussen dalam kurun waktu tersebut, meski usianya baru memasuki 20 tahun.

Kegemilangan Sancho yang telah mencetak 55 gol dan 53 assist itu pun menarik minat sejumlah klub besar Eropa, dengan Manchester United menjadi kandidat unggulan untuk mendatangkan sang pemain pada bursa transfer musim panas nanti.

Hebatnya, harga Sancho pun kini melesat drastis seiring meningkatnya performanya. Meski didatangkan hanya dengan biaya 8 juta pounds (Rp140 miliar), harga jual pemain sayap berkaki lincah itu kini melonjak menjadi 100 juta pounds (Rp1,8 triliun).

Dortmund sendiri memang dikenal sebagai klub yang tidak takut memberi kesempatan kepada para pemain muda. Hal itulah yang kemudian membuat sejumlah pemain muda tertarik untuk bergabung dengan mereka, salah satunya Erling Haaland yang didatangkan Januari lalu dari RB Salzburg.