Liga Inggris

Wonderkid Chelsea Ternyata Senang Pakai Jersey Liverpool

Minggu, 3 Mei 2020 17:31 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter/@billygilmourrr
Wonderkid Chelsea, Billy Gilmour, ternyata senang mengenakan jersey Liverpool hadiah dari Andy Robertson. Copyright: © Twitter/@billygilmourrr
Wonderkid Chelsea, Billy Gilmour, ternyata senang mengenakan jersey Liverpool hadiah dari Andy Robertson.

INDOSPORT.COM - Kegagalan Liverpool di ajang Piala FA musim ini terjadi kala dikalahkan rival Liga Inggris, Chelsea, 2-0. Ada sosok pemain penghancur bernama Billy Gilmour yang kedapatan mengenakan jersey The Reds.

Gelandang berusia 18 tahun itu menarik perhatian kala Chelsea menggila di Stamford Bridge pada bulan Maret lalu. Bagaimana tidak, permainan lincah Gilmour sukses membuat Fabinho dari Liverpool bertekuk lutut.

Tak butuh waktu lama, sepak terjang Gilmour membuat Willian dan Ross Barkley mempersembahkan kemenangan The Blues dengan dua gol. Setelah laga, wonderkid asal Skotlandia ini mendapat hadiah tak terduga berupa jersey Liverpool.

Hadiah ini terkesan sangat istimewa karena didapatkannya langsung dari bek kiri Liverpool, Andy Robertson. Bintang skuat asuhan Jurgen Klopp itu lantas mengundang Gilmour untuk masuk skuat utama.

"Setelah pertandingan itu saya bertukar seragam dengan Andy Robertson. Dia datang ke saya dan mengatakan, 'Selamat, kau sudah bermain sangat baik tetap lakukan yang terbaik dan sampai jumpa di tim utama'," ucap Gilmour menirukan dilansir Liverpool Echo.

Rasa bangga pun memenuhi kepala Gilmour karena merasa memiliki tempat di tim utama. Sayang hal tersebut bukanlah Liverpool melainkan Timnas Skotlandia bersama Robertson kelak.

"Sangat hebat mendengar ucapan itu dari kapten Timnas, dan semua orang tahu perasaan saya membela negara sendiri," ucap Gilmour yang kemudian meminta bertukar jersey setelah laga Piala FA tersebut.

"Sampai saat ini saya tetap senang mengenakan jersey itu ketika bermain sepak bola di pekarangan rumah," ujarnya saat membicarakan jersey Liverpool yang diperolehnya dari Andy Robertson.

Setelah dikalahkan Chelsea di Piala FA, tak berselang lama nasib sial kembali menimpa The Reds yang dikalahkan Atletico Madrid dan tersingkir dari Liga Champions. Liverpool lantas kini hanya bisa berharap mendapat trofi Liga Inggris setelah menunggu 30 tahun lamanya.