Bola Internasional

Gara-gara Corona, Carlos Vela Gagal Tampil di MLS All Star Game 2020

Jumat, 22 Mei 2020 15:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Carlos Vela saat membela Arsenal. Copyright: © INDOSPORT
Carlos Vela saat membela Arsenal.

INDOSPORT.COM – Mantan bintang Arsenal, Carlos Vela, gagal tampil di pertandingan MLS All Star 2020 setelah turnamen penghujung musim itu resmi  dibatalkan oleh pihak Major League Soccer akibat pandemi virus corona.

Carlos Vela menyelesaikan musim 2019 lalu dengan menggondol penghargaan Most Valuable Player (MVP) kompetisi MLS atas penampilannya yang moncer. Di musim lalu, dia berhasil mencatat 34 gol dalam 31 pertandingan di ajang tersebut.

Sementara di musim ini, Carlos Vela baru mengantongi 2 gol dari dua  penampilan sebelum  turnamen ditangguhkan akibat pandemi virus corona yang melanda Amerika Serikat. 

Hal ini membuatnya kembali masuk ke skuat MLS All Star yang akan dijadwalkan akan bertanding pada 29 Juli di Banc California Stadium, Los Angeles. Nantinya, Carlos Vela akan memimpin rekan setimnya melawan tim terbaik Liga MX.

Sayang sekali kesempatan itu tinggalah debu. Agenda ini terpaksa dibatalkan untuk kali pertama sejak 1996 tak ada pertandingan MLS All Star.

"Pertandingan MLS All Star 2020 xyang awalnya dijadwalkan pada 29 Juli di Banc California Stadium Los Angeles, antara tim terbaik MLS dan tim terbaik Liga MX dibatalkan," demikian bunyi pernyataan resmi MLS dilansir dari Goal.

Seperti diketahui, Amerika Serikat jadi negara dengan kasus virus corona terbanyak di dunia. Hal ini membuat sejumlah agenda sepak bola di Negeri Paman Sam berantakan, termasuk Major League Soccer.

Selain membatalkan kompetisi MLS All Star Game, pihak MLS juga membatalkan dua turnamen lain, yakni Piala Liga dan Piala Campeones yang berlangsung antara MLS dan mitranya dari Meksiko.

Piala Liga baru bergulir sejak 2019 lalu, yang dianggap sebagai turnamen eliminasi tunggal dengan empat tim yang berpartisipasi dari masing-masing liga.

Sementara itu, Piala Campeones, jadi edisi yang ketiga di tahun 2020 dengan menampilkan juara Piala MLS melawan pemenang Campeon de Campeones Liga MX.