Bola Internasional

Selain Carlos Vela, 3 Pemain Dunia Ini Pernah Dicibir Zlatan Ibrahimovic

Minggu, 21 Juli 2019 21:12 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Zlatan Ibrahimovic beberapa kali mencibir pemain sepak bola bintang. Copyright: © Getty Images
Zlatan Ibrahimovic beberapa kali mencibir pemain sepak bola bintang.

INDOSPORT.COM - Ternyata selain Carlos Vela, bintang LA Galaxy Zlatan Ibrahimovic pernah mencibir tiga pemain dunia yang masih aktif hingga saat ini.

Bukan Zlatan Ibrahimovic namanya jika tak pernah bersitegang dengan tokoh sepak bola dunia. Sebab dia dikenal dengan pemain yang memiliki mulut besar.

Terbaru, Ibrahimovic kembali bersitegang dengan pemain Los Angeles FC Carlos Vela di ajang Mayor League Soccer (MLS). Hal ini mencuat usai ditanya oleh wartawan setempat.

Salah satu wartawan kemudian meminta tanggapan Ibrahimovic terkait prestasi dan pencapaian Vela, yang belakangan disebut-sebut sebagai calon kuat pemain terbaik MLS musim ini.

Namun Ibrahimovic justru mengaku dialah pemain terbaik MLS dan menyamakan dirinya dengan mobil Ferrari, sementara Vela dan pemain lainnya hanyalah setara dengan pabrikan Fiat.

© Planet Football
Carlos Vela bermain di Arsenal Copyright: Planet FootballCarlos Vela saat bermain di Arsenal.

"Hanya karena dia (Vela) berada di puncak prestasi, berapa umurnya? Carlos Vela bermain di MLS ketika dia di puncak prestasi. Di mana saya pada usia 29? Di Eropa," cetus Ibrahimovic dilansir laman berita olahraga ESPN.

Mendengar hal itu Carlos Vela kemudian memilih untuk buka suara. Dia ingin membungkam sang rival melalui prestasi di atas lapangan.

“Sepertinya Ibrahimovic terhina karena dibandingkan dengan saya. Namun buat saat ini, dari segi statistik saya jauh lebih baik daripada dirinya,” papar Vela secara terpisah.

Meski begitu, Ibrahimovic juga pernah berseteru dengan beberapa tokoh sepak bola dunia seperti Eric Cantona, Pep Guardiola, Alexander Del Piero, dan lainnya yang telah pensiun.

Terlepas dari hal itu, Ibrahimovic pun sempat bersitegang dengan pemain sepak bola yang masih aktif saat ini. Siapa saja kira-kira?

1. Paul Pogba

© BT Sport
Ibrahimovic dan Pogba diwawancara usai pertandingan melawan Newcastle Copyright: BT SportIbrahimovic dan Pogba diwawancara usai pertandingan melawan Newcastle

Gelandang Paul Pogba mengaku sering menjadi sasaran sindiran Zlatan Ibrahimovic ketika striker 37 tahun itu masih membela Manchester United.

Hal itu terjadi pada Februari 2017 lalu, dimana keduanya diawawancara reporter Sky Sports usai sukses membawa Manchester United juara Piala FA.

Pogba menyanjung Ibrahimovic berkat kontribusinya saat mengandaskan Southampton dengan skor 3-2 di Stadion Wembley, Inggris. 

"Itulah mengapa kami membeli dia,” ujar Pogba, tanpa ragu.

Ibrahimovic langsung menyanggah pernyataan sang pemain termahal dunia itu. Sebab eks striker Timnas Swedia ini hijrah ke Manchester United secara cuma-cuma.

"Membeli saya? Saya datang ke Manchester United secara gratis. Anda lah yang dibeli, bukan saya. Saya didatangkan secara gratis,” cetus Ibrahimovic.

2. Cristiano Ronaldo

© getty images
Zlatan Ibrahimovic dan Cristiano Ronaldo. Copyright: getty imagesZlatan Ibrahimovic dan Cristiano Ronaldo.

Lalu Cristiano Ronaldo juga pernah didamprat oleh Ibrahimovic ketika pindah dari Real Madrid ke Juventus pada awal musim 2018/2019.

Ronaldo menilai pindah ke Serie A Italia merupakan tantangan terbaru dalam kariernya. Hal ini membuat Ibrahimovic buka mulut.

"Bagi saya, itu omong kosong. Pindah ke Juventus bukanlah tantangan sama sekali," ucap Ibrahimovic dinukil Mirror.

Ronaldo yang mendengar hal ini membalasnya dengan pujian, dimana Ibrahimovic adalah pemain bagus dan sebenarnya ingin satu tim dengan striker kelahiran Portugal itu.

3. Lionel Messi

© AFP PHOTO/LLUIS GENE
Lionel Messi dan Zlatan Ibrahimovic pada laga di stadion Camp Nou 25/10/09. AFP PHOTO/LLUIS GENE Copyright: AFP PHOTO/LLUIS GENELionel Messi dan Zlatan Ibrahimovic pada laga di stadion Camp Nou 25/10/09. AFP PHOTO/LLUIS GENE

Terakhir pemain sepak bola yang masih aktif sempat disindir Ibrahimovic ialah megabintang dan kapten Barcelona Lionel Messi.

Ibrahimovic menyindir Messi menjelang perhelatan Ballon d'Or 2012 lalu. Dia menyinggung capaian Messi akan penghargaan tersebut.

"Jika juri ingin sedikit lebih fair, mereka kali ini harus memberikannya kepada yang lain," tutur Ibrahimovic dinukil Telefoot.

Akan tetapi Messi tak pernah membalas apa yang diungkapkan Ibrahimovic hingga saat ini. Mungkin Messi menjawabnya dengan prestasi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%