Liga Spanyol

Lionel Messi dan Pep Guardiola Hampir Bersatu di Klub Gurem Spanyol

Rabu, 20 Mei 2020 19:50 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Lionel Messi dan Pep Guardiola hampir saja hilang dari hiruk pikuk sepak bola dunia jika benar-benar bergabung dengan Getafe Copyright: © Getty Images
Lionel Messi dan Pep Guardiola hampir saja hilang dari hiruk pikuk sepak bola dunia jika benar-benar bergabung dengan Getafe

INDOSPORT.COM - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, hampir saja bergabung Getafe pada 2005 silam setelah tampil apik pada laga pra musim.

Dilansir dari ESPN, adalah Angel Torres yang mengemukakannya. Presiden Getafe ini diketahui memiliki kedekatan dengan presiden Barcelona saat itu, Joan Laporta. 

Namun pelatih Barcelona kala itu, Frank Rijkaard, menolak tawaran dari Getafe untuk Lionel Messi dan memilih mempertahankan sang megabintang untuk musim-musim berikutnya.

"Pada tahun pertama atau kedua Messi di skuat inti Barcelona, kami hampir mencapai kesepakatan dengannya untuk meminjamnya," ujar Angel Torres.

"Pada akhirnya Rijkaard tidak menerima tawaran tersebut dan kami (Getafe) pergi dengan tangan hampa," lanjutnya.

Selain Messi, Pep Guardiola juga hampir di bawa Getafe. Pasalnya, saat itu Barcelona ingin  memboyong Michael Laudrup. Sebagai gantinya, tim berjuluk Azulones ini meminta Guardiola yang saat itu pelatih tim B Barcelona.

Jika kepindahan Lionel Messi dan Pep Guardiola saat itu terjadi, tentu peta sepak bola saat ini akan berubah drastis. Mungkin La Pulga tak jadi pemain terbaik dunia, atau Guardiola tak memenangkan enam gelar dalam semusim untuk Barcelona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%