Liga Inggris

Manchester City Akan Alami Jadwal Terpadat di Liga Inggris

Rabu, 20 Mei 2020 14:42 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© John Peters/GettyImages
Manchester City akan mengalami jadwal terpadat dari pada klub-klub lainnya ketika Liga Inggris dilanjutkan kembali pada pertengahan bulan Juni. Copyright: © John Peters/GettyImages
Manchester City akan mengalami jadwal terpadat dari pada klub-klub lainnya ketika Liga Inggris dilanjutkan kembali pada pertengahan bulan Juni.

INDOSPORT.COM - Manchester City akan mengalami jadwal terpadat dari pada klub-klub lainnya ketika Liga Inggris dilanjutkan kembali pada pertengahan bulan Juni.

Tim asuhan Pep Guardiola ini menjadi salah satu dari empat klub yang baru memainkan 28 pertandingan dibandingkan klub lain yang sudah memainkan 29 laga di Liga Inggris.

Pasalnya, sebelum ditangguhkan kompetisi musim ini, Manchester City harus mengalami penundaan pertandingan saat menjamu Arsenal. Hal ini dikarenakan tim milik Sheikh Mansour harus melakoni pertandingan Final Piala Liga Inggris pada 1 Maret lalu.

Namun, setelah hampir dua bulan tidak adanya kompetisi akibat pandemi virus corona, pasukan Pep Guardiola akhirnya memutuskan kembali ke lapangan pada hari Selasa (19/05/2020) kemarin.

Sebelum melakukan sesi latihan selama tiga jam, para pemain Manchester City harus melakukan tes COVID-19 di City Football Academy yang sudah menjadi persyaratan dari protokol kesehatan.

Menilik intensitas permainan pasukan dari Guardiola, Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne menjadi dua pemain yang selalu menekankan pentingnya berlatih dalam waktu yang panjang sebelum kembali bermain di kompetisi yang sesungguhnya.

Terlebih, Manchester City yang yang akan menjalani pertandingan awal dengan sangat padat ketimbang tim-tim lain yang di mana Liga Inggris ingin menyamaratakan jumlah laga di semua klub.

“Hal normal pada fase musim ini untuk beberapa pertandingan yang tertunda. Namun, saya rasa ide yang bagus adalah memprioritaskan laga di awal jadwal kompetisi kembali berlangsung,” kata CEO Liga Inggris, Richard Masters dilansir dari Evening News.

Pada fase latihan ini, kegiatan akan dibatasi ke lima pemain maksimal di setiap gruo dengan setiap personel tak akan berlatih lebih dari 75 menit.

Namun, hingga saat ini kejelasan mengenai kompetisi Liga Inggris kapan akan dilaksanakan kembali. Kendati demikian, pemerintahan sudah memberikan izin untuk diadakannya latihan.