Liga Inggris

Pihak Liga Inggris Pastikan 6 Orang Positif Corona

Rabu, 20 Mei 2020 12:19 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Catherine Ivill/Getty Images
Liga Inggris telah melakukan tes COVID 19 untuk seluruh insan sepak bola baik itu pemain maupun ofisial di Inggris sejumlah 748 orang pada Minggu dan Senin. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Liga Inggris telah melakukan tes COVID 19 untuk seluruh insan sepak bola baik itu pemain maupun ofisial di Inggris sejumlah 748 orang pada Minggu dan Senin.

INDOSPORT.COM - Liga Inggris telah melakukan tes COVID 19 untuk seluruh insan sepak bola baik itu pemain maupun ofisial di Inggris sejumlah 748 orang pada Minggu dan Senin kemarin (18-19/5/20), dan menyatakan enam orang positif corona.

Dilansir dari NBCSport, Liga Inggris sudah mengijinkan klub untuk melakukan latihan berkelompok secara terbuka mulai Rabu 13 Juni namun tetap harus menjalani tes COVID-19 pada Minggu dan Senin kemarin bagi seluruh pemain dan staff.

"Liga Inggris hari ini Selasa 19 Mei mengonfirmasi bahwa, pada hari Minggu 17 Mei dan Senin 18 Mei, 748 pemain dan staf klub diuji untuk COVID-19. Dari jumlah tersebut, enam telah dinyatakan positif dari tiga klub," tulis pihak Liga Inggris.

Enam orang yang positif corona itu diwajibkan melakukan isolasi mandiri selama tujuh hari ke depan, namun pihak Liga Inggris tidak akan mengeluarkan informasi lebih detail soal enam orang tersebut karena ada hukum yang mengatur soal tersebut.

"Pemain atau staf klub yang telah dites positif akan mengasingkan diri sendiri selama tujuh hari. Liga Inggris menyediakan informasi ini dengan tujuan integritas dan pengawasan kompetisi. Tidak ada rincian spesifik mengenai klub atau individu yang akan disediakan oleh Liga Inggris karena persyaratan hukum dan operasional. "

Hasil tes ini hampir sama dengan yang dilakukan oleh Bundesliga Jerman. Sebelum melanjutkan kompetisi tengah pekan kemarin, sejumlah 1724 pemain dan staf klub yang dites, ada 10 orang yang dinyatakan positif corona oleh Bundesliga. 

Melihat persentasi yang sama dengan Bundesliga Jerman (0,8 persen) hal ini sedikit mengejutkan pihak Liga Inggris. Oleh karena itu, mereka berencana akan terus melakukan tes COVID-19 selama klub-klub melakukan latihan dalam beberapa minggu ke depan.

CEO Liga Inggris, Richard Masters mengatakan kemungkinan mulai kembalinya kompetisi pada 12 Juni masih fleksibel. Dan rencana itu bisa terjadi ketika liga, klub, pemain, pemerintah Inggris dan staf medis sepakat tentang bagaimana mereka dapat memulai kembali latihan dalam skala yang lebih besar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%