Liga Spanyol

Punya Alasan Logis, Toni Kroos Tolak Bermain di Liga Inggris

Minggu, 17 Mei 2020 16:58 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter.com/@realmadrid
Toni Kroos: Tak Mungkin Jika Bermain di Liga Inggris. Copyright: © Twitter.com/@realmadrid
Toni Kroos: Tak Mungkin Jika Bermain di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Pemain bintang Real Madrid, Toni Kroos belum lama ini dikabarkan masuk dalam target juara bertahan Liga Inggris, Manchester City.

Namun, pemain berkebangsaan Jerman itu mengungkapkan jika bermain di kompetisi yang juga terkenal dengan nama kompetisi kick n rush tersebut kemungkinannya sangat kecil.

Seperti yang dikabarkan banyak media, pemain berusia 30 tahun ini masuk dalam incaran Manchester City tak lepas dari keinginan sang pelatih, Pep Guardiola.

Pep dan Kroos pernah bekerjasama di Bayern Munchen pada musim 2013-2014 lalu dan keduanya berhasil sumbangkan trofi Bundesliga Jerman, DFB Pokal, Piala Super Eropa, dan juga Piala Dunia Antarklub.

Situasi inilah yang membuat Pep tertarik untuk kembali menggunakan jasa Kroos karena di musim 2014-2015 setelahnya sang pemain pindah ke Real Madrid. Bersama Real Madrid, Kroos masih memiliki sisa kontrak tiga tahun atau tepatnya hingga tahun 2023 mendatang.

© L. Baron/GettyImages
Toni Kroos (kiri) dan Pep Guardiola saat masih di Bayern Munchen pada tahun 2013 lalu. Copyright: L. Baron/GettyImagesToni Kroos (kiri) dan Pep Guardiola saat masih di Bayern Munchen pada tahun 2013 lalu.

Namun, jika ingin bermain di Liga Inggris dinilai sangat susah untuk beradaptasi. Sebab, menurut Kroos Liga Inggris lebih mengutamakan fisik, sedangkan usianya juga sudah tidak muda lagi agar bisa cepat beradaptasi.

“Jika bermain di Liga Inggris yang sangat mengutamakan kekuatan fisik, sepertinya saya tidak bisa melakukannya di usia 33 tahun,” kata Toni Kross dilansir dari EuroSport.

Pemain yang sempat dipinjamkan ke Bayer Leverkusen ini berencana akan menghabiskan sisa tiga tahun bersama Real Madrid dan setelah itu baru melihat situasi bagaimana nasibnya di masa depan.

© INDOSPORT
Toni Kroos, gelandang serang Timnas Jerman. Copyright: INDOSPORTToni Kroos, gelandang serang Timnas Jerman milik Real Madrid.

“Saya berencana akan menghabiskan sisa tiga tahun bersama Real madrid dan saat nanti berusia 33 tahun, barulah saya melihat apakah fisik saya masih kuat, apakah motivasi saya masih sama dengan pemain lainnya,” tambahnya.

Walau demikian, Kroos tetap tidak memungkiri segala sesuatu bisa terjadi dalam sepak bola. Dengan jarak tiga tahun ke depan apapun bisa terjadi.

“Tiga tahun dalam sepak bola itu sangat panjang. Tiga tahun di Real Madrid bahkan lebih panjang lagi,” ujarnya.

Selama enam tahun berseragam Real Madrid, Toni Kross sudah menyumbang sebanyak empat trofi Liga Champions, satu kali juara LaLiga Spanyol, dua kali Piala Super Spanyol.

Saat ini Real Madrid sendiri berada di peringkat ke 2 klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan meraih 56 poin dan hanya selisih dua poin dengan ricalnya Barcelona.