Liga Spanyol

Presiden LaLiga Beberkan Protokol jika Pertandingan Mulai Digelar

Sabtu, 16 Mei 2020 12:54 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Demi kesehatan dan keselamatan pemain, presiden Laliga Spanyol, Javier Tebas, telah menyiapkan protokol saat kompetisi bergulir kembali. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Demi kesehatan dan keselamatan pemain, presiden Laliga Spanyol, Javier Tebas, telah menyiapkan protokol saat kompetisi bergulir kembali.

INDOSPORT.COM - Salah satu kompetisi sepak bola top Eropa yakni LaLiga Spanyol akan segera bergulir kembali setelah sebelumnya ditunda karena virus corona.

LaLiga Spanyol yang sudah bergulir selama 27 pekan direncanakan akan kembali digelar pada pertengahan Juni 2020 mendatang.

Demi menjaga keselamatan dan kesehatan pada pemain, presiden LaLiga Spanyol, Javier Tebas, telah membuat beberapa protokol.

Dilansir dari Marca, ada sumber yang menyebutkan kalau otoritas LaLiga telah menyewa pesawat carter untuk klub yang bermain di setiap laga tandang.

Protokol tersebut nantinya akan dijalankan begitu ketat mengingat bahayanya penyebaran virus corona. Saat tiba di lapangan, seluruh pemain dan official tim akan dicek suhu tubuhnya.

Kemudian seluruh orang yang masuk di dalam stadion wajib menggunakan masker dan tidak boleh melakukan kontak fisik dengan siapapun.

"Untuk saat ini, aturannya begitu ketat dan sudah dipenuhi. Tiba di lapangan, kami diberi masker dicek suhu dan tak ada kontak dengan siapapun," kata salah satu sumber kepada Marca.

"Kami jadi sedikit gila karena saat ini tak ada yang jelas. Seakan semua dibuat-buat saja," lanjutnya.

Sementara itu, seluruh kontestan LaLiga Spanyol sudah mulai berkumpul dan menjalani latihan di markas masing-masing.

Salah satunya Barcelona yang saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara dengan perolehan 58 poin dari 27 pertandingan.

Lionel Messi dan kawan-kawan dalam bayang-bayang Real Madrid yang menempel ketat di posisi kedua klasemen LaLiga Spanyol dengan koleksi 56 poin.