Liga Indonesia

3 Bek Timnas yang Terancam Andai Mees Hilgers Dinaturalisasi

Kamis, 21 Mei 2020 12:31 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Facebook/primesportbusiness
Andai Mees Hilgers menjalani proses naturalisasi, maka bakal ada 3 bek Timnas Indonesia yang posisinya bisa terancam. Copyright: © Facebook/primesportbusiness
Andai Mees Hilgers menjalani proses naturalisasi, maka bakal ada 3 bek Timnas Indonesia yang posisinya bisa terancam.

INDOSPORT.COM – Andai Mees Hilgers menjalani proses naturalisasi, maka bakal ada 3 bek Timnas Indonesia yang posisinya bisa terancam.

Mees Hilgers sendiri pernah mengungkapkan dirinya gagal trial di Timnas Indonesia Senior yang seharusnya berlangsung pada musim panas 2020 mendatang.

Hal tersebut dikarenakan pandemi virus corona yang tengah menjadi momok menakutkan secara global. Itu diungkapkannya saat melakukan wawancara dengan Yussa Nugaraha.

“Seharusnya di musim panas ini ikut trial di Timnas Indonesia, namun dibatalkan karena corona. Saya ikut trial ke Tim Senior Timnas Indonesia,” jawab Mees.

Namun jika pandemi corona ini berakhir, maka bukan tidak mungkin Hilgers akan kembali dipanggil untuk menjalani trial dan melakukan proses naturalisasi untuk Timnas Indonesia.

Maka dari itu, INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 bek Timnas Indonesia yang posisinya bisa terancam andai Hilgers dinaturalisasi oleh PSSI.

Andy Setyo

© Instagram/@andysetyoo
Pemain PS TIRA Andy Setyo Nugroho. Copyright: Instagram/@andysetyooPemain PS TIRA Andy Setyo Nugroho.

Shin Tae-yong memberikan kesempatan kepada bek muda tanah air lainnya, yakni Andy Setyo, untuk mengisi pos belakang Timnas Indonesia.

Namun, dirinya bakal kalah pamor jika PSSI benar-benar akan melakukan proses naturalisasi terhadap Hilgers dalam waktu dekat ini.

Andy Setyo sendiri memang telah menjadi salah satu pilar utama di lini belakang Persikabo sejak musim lalu. Maka tak heran jika dirinya dipanggil melakukan TC pada Februari lalu.

Alfeandra Dewangga

© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Alfeandra Dewangga kembali berlatih bersama PSIS usai mengikuti TC Timnas U-19 di Thailand. Copyright: Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORTAlfeandra Dewangga kembali berlatih bersama PSIS usai mengikuti TC Timnas U-19 di Thailand.

Selanjutnya, ada sosok Alfeandra Dewangga. Pemain ini menjadi yang paling muda dibandingkan dengan bek lainnya. Mengingat, dirinya baru menginjak 18 tahun.

Kesempatan itu didapatkan, mengingat Dewangga telah mendapatkan kesempatan bermain di Liga 1 2020 bersama PSIS Semarang. Ia telah memainkan 28 menit dalam dua laga Liga 1 2020.

Namun usianya yang masih terbilang muda, membuat posisi Dewangga bakal lebih rentan tersingkir jika bek Hilgers melakukan proses naturalisasi.

Bagas Adi Nugroho

© Media Arema FC
Bek anyar Arema FC, Bagas Adi Nugroho, siap memperkuat tim di Liga 1 2020. Copyright: Media Arema FCBek anyar Arema FC, Bagas Adi Nugroho, siap memperkuat tim di Liga 1 2020.

Pelatih baru Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan sedikit mengkombinasikan pemain muda dan senior, khususnya di lini pertahanan.

Itu terjadi ketika Bagas Adi Nugroho masuk dalam skema Shin Tae-yong pada Februari lalu. Sebagai wakil bek muda, Bagas Adi bisa saja terancam kesulitan mendapatkan tempat inti.

Apalagi, saingannya adalah pemain muda yang sudah cukup berpengalaman di kompetisi Eropa. Hilgers pun bisa menghambat karier Bagas Adi di Timnas Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%