Bola Internasional

Kisah Bek Belanda yang Gagal ke Timnas Indonesia Saat Cetak Gol

Rabu, 20 Mei 2020 16:17 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bek Belanda yang harus gagal menjalani trial di Timnas Indonesia karena corona, Mees Hilgers, nyatanya punya kisah mencetak gol.

Mees Hilgers sendiri pernah mengungkapkan dirinya gagal trial di Timnas Indonesia Senior yang seharusnya berlangsung pada musim panas 2020 mendatang.

Hal tersebut dikarenakan pandemi virus corona yang tengah menjadi momok menakutkan secara global. Itu diungkapkannya saat melakukan wawancara dengan Yussa Nugaraha.

“Kalau kamu diundang seleksi Timnas Indonesia, apa kamu akan menerimanya?” tanya Yussa kepada remaja berusia 19 tahun tersebut melalui sebuah video call.

Dengan sigap dan cepat, pemain belakang klub Jong FC Twente itu mengatakan dirinya sejatinya akan melakukan trial bersama Timnas Indonesia Senior di tahun 2020.

“Seharusnya di musim panas ini ikut trial di Timnas Indonesia, namun dibatalkan karena corona. Saya ikut trial ke Tim Senior Timnas Indonesia,” jawab Mees.

Mess Hilgers sendiri nyatanya memang sudah sangat antusias dengan sepak bola Indonesia. Pasalnya, ia juga bersedia untuk bermain di kompetisi Liga 1.

Meski saat ini bermain bersama klub Belanda Jong FC Twente, wonderkid berusia 19 tahun tersebut membuka peluang merumput di Tanah Air.

“Ya ingin. Kebetulan agen saya dari Indonesia, namanya Fardy Bachdim. Kalau performa saya terus bagus, saya akan main di Indonesia, sebelum karier saya berhenti,” ucapnya.

Terlepas dari antusiasme sang pemain dengan sepak bola Indonesia, Hilgers nyatanya memiliki kisah mencetak gol bersama Twente U-19 di Liga Belanda usia muda.

Meski bermain sebagai seorang bek tengah, Hilgers cukup membantu produktivitas FC Twente U-19. Masih dari sumber yang sama, Hilgers mampu mencetak dua gol.

Gol pertamanya bersama Twente U-19 terjadi saat dirinya membantu timnya mengalahkan Sparta Rotterdam U-19 dengan skor 3-1 di ajang Preliminary round Eredivsie U-19.

Sekedar informasi tambahan, Hilgers memainkan peran penuh di laga tersebut. ia menjadi pencetak gol kedua Twente U-19, setelah Daan Rots dan sebelum Simon Seppenwoolde.

Sedangkan gol keduanya dihasilkan saat bermain di ajang Eredivisie U-19. Saat itu Twente U-19 harus tumbang 3-4 dari Heerenveen U-19.

Dalam pertandingan Heerenveen U-19 vs Twente U-19, Hilgers kembali dipercaya untuk memainkan peran penuh. Ia pun menjadi pembuka keran gol Twente U-19, meski akhirnya tetap tumbang.