Liga Indonesia

Potensi Mees Hilgers Lanjutkan Kiprah Pemain Belanda di Bali United

Rabu, 20 Mei 2020 12:33 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Wonderkid Belanda berdarah Indonesia, Mees Hilgers, menyimpan keinginan untuk membela klub Liga 1, Bali United. Bek FC Twente U-21 ini berpotensi melanjutkan deretan bintang Belanda di Serdadu Tridatu.

Mees Hilgers merupakan wonderkid Belanda yang sedang naik daun. Dia mendapat promosi ke tim U-21 setelah tampil keren bersama tim U-19. Bahkan, Hilgers pernah mendapat kesempatan mengikuti seleksi Timnas Belanda U-18.

Hilgers kini bukan saja diperbincangkan di Belanda. Wawancaranya dengan wonderkid Indonesia asal Kota Solo, Yussa Nugraha, membuat Hilgers jadi sorotan. Ternyata, sang ibunda berasal dari Sulawesi Utara.

Hilgers mengaku sudah beberapa kali ke Indonesia untuk berlibur. Dia pun pernah berkeliling di Pulau Jawa, serta mengunjungi Bali. Hilgers juga mengaku menyukai beberapa masakan khas Tanah Air, seperti Soto dan Nasi Kuning.

Sebagai pemain berdarah Indonesia, Hilgers juga ingin menikmati karier di Indonesia. Bali United menjadi tim yang disebut ingin didatanginya.

"Saya pikir Bali United, itu klub besar di Indonesia kan?," ucap Mees Hilgers dalam wawancara bersama Yussa Nugraha di channel youtubenya, Selasa (19/5/20).

Namun, berkarier di Indonesia tak akan dilakukan dalam waktu dekat. Hilgers ingin merebut kesempatan masuk tim senior FC Twente. Setelah itu, dia juga ingin membela klub dengan level lebih tinggi di Liga Belanda.

Impian terbesar, Hilgers berhasrat membela tim Liga Inggris, Liverpool. Bagi Hilgers, Liverpool disebut sebagai klub paling bagus di Inggris.

Bila hal ini terwujud, Hilgers akan melanjutkan tongkat estafet bintang Belanda yang berkarir di Bali United. Sebelum ini, sudah ada Nick van der Velden (2017-2018) dan Melvin Platje (2018-saat ini).

Nick pernah merasakan gelar juara Eredivisie bersama AZ Alkmaar musim 2008-2009. Sementara Melvin pernah tampil di Eredivisie bersama FC Volendam dan NEC Nijmegen.

Ada pula Sylvano Comvalius (2017), Kevin Brands (2018), Stefano Lilipaly dan Irfan Bachdim. Sebelum membela Bali United, dua nama terakhir pernah main di Eredivisie, meski minim kesempatan main.