Bola Internasional

Diabaikan Shin Tae-yong, Wonderkid Indonesia Dikontrak Klub Eredivisie

Selasa, 19 Mei 2020 11:04 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sempat luput dari pantauan Shin Tae-yong, wonderkid berdarah Indonesia asal Belanda yakni Mees Hilgers malah dikontrak klub Eredivisie.

Mees Hilgers, yang masih berusia 19 tahun, dikontrak klub Eredivisie atau kasta tertinggi Liga Belanda 2020 bernama FC Twente dengan durasi hingga Juni 2021.

Dilansir dari rtvoost, Mees Hilgers masih belum bergabung di skuat senior melainkan akan menjalani kompetisi bersama tim U-21. Sebelumnya, Mees Hilgers sukses unjuk gigi bersama U-19 dengan menjalani 23 laga dan mencetak dua gol.

Padahal, posisi Mees Hilgers bukanlah penyerang melainkan sebagai bek tengah. Tak hanya Mees Hilgers, ada empat pemain lainnya yang dipromosikan ke tim U-21.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mees Hilgers (@meeshilgerss) pada

Manajer akademi, Rob Boudrie, berharap dengan dipromosikan lima pemain tersebut, FC Twente bisa melahirkan pemain-pemain hebat di masa depan.

"Pujian bagi para pemain dan akademi bahwa para pemain berbakat ini juga telah menandatangani kontrak. Semoga, seperti talenta lainnya, kita bisa menjadikan mereka sebagai langkah berikutnya musim depan dan melihat mereka dalam pilihan pertama FC Twente dan Heracles," kata Rob Boudrie.

Pada Januari 2020 lalu, nama Mees Hilgers luput dari pantauan Shin Tae-yong untuk mengikuti training camp (TC) Timnas Indonesia U-19 di Thailand.

Padahal, Mees Hilgers berhak untuk bisa memperkuat barisan belakang tim nasional U-19 karena ia memiliki darah Indonesia.