Bola Internasional

Gara-gara Corona, Mees Hilgers Ingin Kursus Bahasa Indonesia

Rabu, 20 Mei 2020 00:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© instagram.com/meeshilgerss
Mees Hilgers (kanan) mengaku ingin belajar bahasa Indonesia di tengah pandemi virus corona. Copyright: © instagram.com/meeshilgerss
Mees Hilgers (kanan) mengaku ingin belajar bahasa Indonesia di tengah pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - Wonderkid yang bermain untuk FC Twente, Mees Hilgers, mengaku ingin belajar bahasa Indonesia sebagai salah satu kegiatan mengisi waktu luang selama pandemi virus corona.

Seperti diketahui, saat ini dunia tengah bergoncang akibat pandemi yang menyebabkan banyak sektor bisnis, kuliner, pariwisata, dan bahkan olahraga lumpuh. Para pemain sepak bola pun harus berdiam diri lantaran liga dan kompetisi ditangguhkan.

Hal ini pun ingin dimanfaatkan Mees Hilgers untuk belajar bahasa Indonesia agar suatu hari ia bisa menggunakannya dengan baik dan benar. 

“Tidak bisa bahasa Indonesia, hanya beberapa namun jelek,” ucap Mees Hilgers dalam sebuah sesi live YouTube rekannya yang sama-sama bermain di Liga Belanda, Yussa Nugraha.

“Tapi karena kesibukan saat ini yang terganggu oleh virus corona, saya ingin belajar kursus bahasa Indonesia,” ucapnya lagi.

Wabah corona juga membawa cerita lain bagi seorang Mees Hilgers. Jika sisi positifnya ia jadi punya waktu belajar bahasa Indonesia, virus asal Wuhan, China tersebut malah mengganggu rencananya trial dengan Timnas Indonesia senior.

“Seharusnya di musim panas ini ikut trial di Timnas Indonesia, namun dibatalkan karena corona. Saya ikut trial ke Tim Senior Timnas Indonesia,” terangnya.

Lebih lanjut, wonderkid berdarah Indonesia yang masih berusia 19 tahun tersebut juga membahas sejumlah hal saat sesi live bersama Yussa Nugraha, termasuk kehidupannya di Belanda sampai kuliner favoritnya dari Indonesia. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%