Bola Internasional

Pernah Trial di Timnas Belanda, Ini Momen Berkesan Mees Hilgers

Selasa, 19 Mei 2020 21:38 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© instagram.com/meeshilgerss
Mees Hilgers mengungkapkan momen-momen berkesannya selama menjadi seorang pesepak bola. Copyright: © instagram.com/meeshilgerss
Mees Hilgers mengungkapkan momen-momen berkesannya selama menjadi seorang pesepak bola.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Indonesia yang bermain di Liga Belanda, Mees Hilgers, membeberkan momen berkesan selama berkarier sebagai seorang pesepak bola.

Hal tersebut ia ungkapkan saat sesi live di YouTube Yussa Nugraha, Selasa (19/05/20). Ternyata ada dua momen yang masih terus terngiang di benak Mees Hilgers hingga saat ini.

“Pernah ikut seleksi Timnas Belanda U-18 dan membawa Jong FC Twente juara,” jelas pemain kelahiran 13 Mei 2001 tersebut.

Pengalaman pernah mengikuti seleksi Timnas Belanda U-18 tentu saja menjadi catatan tersendiri bagi Mees Hilgers. Pasalnya, bakatnya sempat luput dari pantauan Shin Tae-yong untuk mengikuti training camp (TC) Timnas Indonesia U-19 di Thailand.

Padahal, ia berhak memperkuat barisan belakang Timnas U-19 karena memiliki darah Indonesia. Tapi ternyata, nasib malah membawa Mees Hilgers ke tempat lain.

Ia dikontrak salah satu klub Eredivisie Belanda, FC Twente, hingga Juni 2021 mendatang. Hanya saja, ia masih belum bergabung di skuat senior melainkan menjalani kompetisi bersama tim U-21.

Meski tengah berkarier di sepak bola Belanda, Mees Hilgers mengaku akan sangat senang jika mendapat kesempatan tampil bersama Timnas Indonesia, apalagi di level senior.

Usut punya usut, ia ternyata sudah dekat menuju seleksi di tim Garuda yang rencananya bakal digelar pada musim panas 2020 ini. Akan tetapi, agenda tersebut harus gagal lantaran merebaknya virus corona yang menyerang Indonesia dan dunia.

“Seharusnya musim panas ini ikut trial di Timnas Indonesia, namun dibatalkan karena corona. Saya ikut trial ke Tim Senior Timnas Indonesia,” ucapnya.

Mari kita tunggu saja bagaimana kelanjutan karier Mees Hilgers kelak. Apakah ia akan menjadi bagian Timnas Indonesia generasi masa depan?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%