Bola Internasional

Gara-gara Ini, Wonderkid Belanda Berdarah Indonesia Gagal Trial di Timnas

Selasa, 19 Mei 2020 20:42 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© instagram.com/meeshilgerss
Wonderkid Belanda berdarah Indonesia, Mees Hilgers, mengungkapkan dirinya gagal trial di Timnas Indonesia Senior. Copyright: © instagram.com/meeshilgerss
Wonderkid Belanda berdarah Indonesia, Mees Hilgers, mengungkapkan dirinya gagal trial di Timnas Indonesia Senior.

INDOSPORT.COM – Wonderkid Belanda berdarah Indonesia, Mees Hilgers, mengungkapkan dirinya gagal trial di Timnas Indonesia Senior yang seharusnya berlangsung pada musim panas 2020 mendatang. Hal ini dikarenakan pandemi virus corona yang tengah menjadi momok menakutkan secara global.

Hal tersebut Mees Hilgers ungkapkan dalam wawancaranya bersama pemain Belanda yang juga keturunan Indonesia, Yussa Nugraha, di akun YouTubenya. Kala itu, Yussa menanyakan apakah Mees Hilgers ingin datang ke Indonesia bila Timnas mengundang dirinya?

“Kalau kamu diundang seleksi Timnas Indonesia, apa kamu akan menerimanya?” tanya Yussa kepada remaja berusia 19 tahun tersebut melalui sebuah video call.

Dengan sigap dan cepat, pemain belakang klub Jong FC Twente itu mengatakan dirinya sejatinya akan melakukan trial bersama Timnas Indonesia Senior di tahun 2020. Namun itu gagal dilaksanakan karena pandemi virus corona.

“Seharusnya di musim panas ini ikut trial di Timnas Indonesia, namun dibatalkan karena corona. Saya ikut trial ke Tim Senior Timnas Indonesia,” jawab Mees.

Sebelumnya media Belanda, rtvoost, sempat mengabarkan bahwa Mees Hilgers menunjukkan performa yang gemilan bersama Jong FC Twente. Hal itu pun membuat klub kasta tertinggi di Liga Belanda, Eredivisie, tersebut memperpanjang masa baktinya hingga Juni 2021.

Dilansir dari rtvoost, Mees Hilgers masih belum bergabung di skuat senior melainkan akan menjalani kompetisi bersama tim U-21. Sebelumnya, Mees Hilgers sukses unjuk gigi bersama U-19 dengan menjalani 23 laga dan mencetak dua gol.

Padahal, posisi Mees Hilgers bukanlah penyerang melainkan sebagai bek tengah. Tak hanya Mees Hilgers, ada empat pemain lainnya yang dipromosikan ke tim U-21.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mees Hilgers (@meeshilgerss) on

Manajer akademi, Rob Boudrie, berharap dengan dipromosikan lima pemain tersebut, FC Twente bisa melahirkan pemain-pemain hebat di masa depan.

"Pujian bagi para pemain dan akademi bahwa para pemain berbakat ini juga telah menandatangani kontrak. Semoga, seperti talenta lainnya, kita bisa menjadikan mereka sebagai langkah berikutnya musim depan dan melihat mereka dalam pilihan pertama FC Twente dan Heracles," kata Rob Boudrie.

Pada Januari 2020 lalu, nama Mees Hilgers luput dari pantauan Shin Tae-yong untuk mengikuti training camp (TC) Timnas Indonesia U-19 di Thailand. Padahal, Mees Hilgers berhak untuk bisa memperkuat barisan belakang tim nasional U-19 karena ia memiliki darah Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%