Bola Internasional

Cristiano Ronaldo Jadi Sosok Panutan Yussa Nugraha di Liga Belanda

Jumat, 8 Mei 2020 16:35 WIB
Penulis: Subhan Wirawan, Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Wonderkid asal Solo yang bermain di Liga Belanda bernama Yussa Nugraha ternyata sangat mengagumi sosok megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Saat diwawancarai oleh INDOSPORT, Yussa Nugraha yang berposisi sebagai pemain sayap mengungkapkan kalau Cristiano Ronaldo menjadi panutan dalam permainannya di lapangan.

Apalagi Cristiano Ronaldo merupakan pemain yang memiliki aksi dribbling istimewa hingga kerap mengecoh setiap lawan. Namun di timnya saat ini yakni HBS Craeyenhou, Yussa Nugraha megaku tidak ada idola selain dirinya sendiri.

"Kalau pemain Internasional aku tetap Cristiano Ronaldo. Kalau di timku aku mengidolakan aku sendiri," ungkap Yussa Nugraha.

Diketahui, Yussa Nugraha merupakan pemain berusia 18 tahun yang bermain di klub HBS Craeyenhou. Klub tersebut musim ini bermain di kasta kelima Liga Belanda.

Namun Liga Belanda 2019/2020 baru saja resmi dihentikan permanen karena pandemi virus corona. Pemerintah Belanda tidak mengizinkan adanya kompetisi hingga 1 September 2020 mendatang.

Meski tidak ada kompetisi, Yussa Nugraha tetap menjalani latihan mandiri supaya bisa mengembangkan potensi dari dalam dirinya. Apalagi usia Yussa masih 18 tahun dan fans di Indonesia berharap ia bisa menjadi andalan Timnas di masa depan.