Bola Internasional

Pelatih Timnas Belanda Dibawa ke Rumah Sakit karena Penyakit Jantung

Senin, 4 Mei 2020 10:35 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© dailymail.co.uk
Pelatih Timnas Belanda yang juga pernah melatih Everton, Ronald Koeman, dikabarkan mengalami masalah jantung. Copyright: © dailymail.co.uk
Pelatih Timnas Belanda yang juga pernah melatih Everton, Ronald Koeman, dikabarkan mengalami masalah jantung.

INDOSPORT.COM - Pelatih Tim Nasional Belanda, Ronald Koeman saat ini tengah dilarikan ke rumah sakit dikarenakan terjangkit serangan jantung.

Ronald Koeman diketahui sudah hampir dua tahun menangani timnas Belanda. Pria berusia 57 tahun ini semasa mudanya juga sebagai seorang pemain sepak bola.

Ia bermain dengan timnas Belanda pada tahun 1983. Sebagai pemain belakang, Koeman merupakan pemain yang sangat produktif, sebab dirinya tak mengininkan lawan untuk melawati garis pertahanannya.

Dilansir dari Mirror, mantan pemain Barcelona ini ternyata harus dilarikan ke salah satu rumah sakit di Amsterdam. Hal ini dikarenakan dirinya mengalami masalah di bagian jantung.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh agen Koeman, Rob Jansen yang mengatakan bahwa sang pelatih merasa kesakitan di bagian dada setelah melakukan aktivitas bersepeda.

Sang istri, Bartin juga memberikan keterangan bahwa sang suami tersebut sudah ditangani oleh pihak rumah sakit dengan cepat. Dia juga memperkirakan bahwa Koeman bisa kembali ke rumah pada hari ini.

Kariernya sebagai pelatih Tim Nasional Belanda harusnya sedang mempersiapkan untuk mengikuti kejuaraan bergengsi di Eropa yakni Euro 2020.

Kendati demikian, kompetisi tersebut harus ditangguhkan untuk sementara waktu akibat pandemi virus corona yang semakin masih penyebarannya di daratan Eropa.

Timnas Belanda di bawah asuhan Koeman telah membuktikan dengan penampilan yang begitu bagus. Bintang Liverpool, Virgil van Dijk dan rekan-rekannya berhasil melaju ke UEFA Nations League dan lolos ke Euro 2020.

Sebelum memutuskan untuk gantung sepatu pada tahun 1997, Ronald Koeman juga bermain untuk beberapa klub di negaranya. Tak hanya itu dia juga bermain bersama raksasa Spanyol, Barcelona.

Mantan pemain Feyenoord ini sudah mengoleksi banyak penghargaan, seperti juara Piala Eropa antar klub, empat kali Juara Liga Spanyol bersama Barcelona, juara Liga Belanda bersama PSV Eindhoven.

Pada tahun 1987 hingga 1988, Koeman dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia pada saat dirinya bermain membela timnas Belanda di ajang Piala Dunia. Tak hanya itu, ia juga mendapat predikat top skor di Liga Champions pada tahun 1993-1994.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%