Bursa Transfer

Dijual Murah, Tottenham Terdepan Boyong Ivan Rakitic dari Barcelona

Senin, 4 Mei 2020 11:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, memiliki peluang terbesar untuk mendatangkan gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, di bursa transfer musim panas. Copyright: © Getty Images
Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, memiliki peluang terbesar untuk mendatangkan gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, di bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, memiliki peluang terbesar untuk mendatangkan gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, di bursa transfer musim panas.

Disebutkan sebelumnya bahwa Barcelona hanya mematok harga Ivan Rakitic sebesar 20 juta euro atau Rp337 miliar saja. Angka tersebut dianggap murah untuk seorang pesepak bola berpengalaman seperti Rakitic.

Dilansir dari Football Espana, tim asuhan Jose Mourinho itu dikabarkan mengajukan penawaran paling menggiurkan dibandingkan klub pengincar Rakitic lainnya, seperti Sevilla, Juventus dan Real Madrid.

Kubu Julen Lopetegui sementara itu keberatan menebus harga yang diminta Barcelona untuk Rakitic. Malah Juventus merasa prihatin Rakitic yang sudah menua hanya dibanderol semurah itu

Sementara itu Atletico hanya memberikan tawaran kontrak satu tahun meskipun agen sang pemain ingin klub mengontrak dua tahun.

Memang sudah bukan rahasia lagi bahwa Rakitic santer dikabarkan segera angkat koper dari Camp Nou setelah negosiasi kontrak baru berakhir dalam kebuntuan.

Pemain 32 tahun itu akan menyelesaikan kontraknya musim depan, namun dia bertekad ingin tinggal lebih lama bersama raksasa Catalan.

Sayangnya, keinginan itu tak disambut baik oleh Blaugrana. Klub pun berencana menjualnya musim ini demi bisa mendapatkan cipratan dana ketimbangnya melepasnya sebagai pemain bebas transfer.

Bermain untuk Barcelona, Rakitic sempat digadang-gadang akan menjadi penerus legenda klub, Xavi Hernandez. Namun, gelandang asal Krosia itu malah tampil kurang imresif sejak awal musim 2019-2020 dan hanya mencatat penampilan 10 kali sebagai starter.