Bola Internasional

Ke Eropa, Brylian Aldama Bisa Setim Sama Bek Belanda Berdarah Maluku

Sabtu, 2 Mei 2020 16:43 WIB
Editor: Coro Mountana
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Ke Eropa, Brylian Aldama Bisa Setim Sama Bek Belanda Berdarah Maluku. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Ke Eropa, Brylian Aldama Bisa Setim Sama Bek Belanda Berdarah Maluku.

INDOSPORT.COM – Dengan terbukanya kesempatan bagi Brylian Aldama untuk bermain di Eropa, ternyata ia bisa saja setim dengan bek Belanda berdarah Maluku, kok bisa?

Sejak menekan kontrak dengan agensi pemain, Forza Sports Group, peluang Brylian Aldama untuk bermain di Eropa terbuka lebar. Akan tetapi hingga saat ini, dikarenakan adanya pandemi virus corona, Brylian Aldama masih belum tahu klub Eropa mana yang akan mengontraknya.

“Progres saya belum tahu gara-gara ada corona ini, enggak tahu ke depannya bagaimana kan sepak bola juga berhenti semua. Saya berdoa saja lah ke depannya lancar.” Ungkap Brylian Aldama dalam program Garuda Select.

Menerka klub Eropa mana yang akan menampung talenta muda berbakat Timnas Indonesia, Brylian Aldama, tampaknya ia bisa saja bergabung dengan bek Belanda berdarah Maluku. Bagaimana caranya Brylian Aldama setim dengan bek Belanda berdarah Maluku dan siapa dia?

Jordy Tutuarima

Bek Belanda berdarah Maluku itu tak lain dan tidak bukan adalah Jordy Tutuarima. Seperti yang kita tahu, Jordy Tutuarima saat ini sedang merintis karier di klub Liga Belanda, De Graafschap.

Menariknya, agensi pemain yang menaungi Brylian Aldama yaitu Forza Sports Group ternyata memiliki hubungan baik dengan De Graafschap. Hal itu ditunjukkan dengan Forza Sports Group memiliki dua pemain di De Graafschap.

Mereka adalah Branco van den Boomen dan Jeremy Helmer yang sama-sama merupakan penggawa dari klub De Graafschap. Jika Forza Sports Group kesulitan mencari klub yang ingin menampung bakat seperti Brylian Aldama, bukan tidak mungkin De Graafschap akan menjadi pilihan akhir.

Jordy Tutuarima sendiri di musim ini merupakan pemain inti di De Graafschap dengan telah bermain di 25 pertandingan di berbagai ajang. Jika Brylian Aldama memilih bergabung dengan De Graafschap, bisa jadi Jordy Tutuarima akan menjadi mentornya.

Jordy Tutuarima diketahui merupakan pemain Belanda yang memiliki garis keturunan dengan negara Indonesia. Darah Indonesia yang mengalir dalam tubuh Jordy Tutuarima mengalir dari sang kakek yang berasal dari Maluku.

Bicara soal garis keturunan Indonesia, Jordy Tutuarima sejatinya tertarik untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Hal tersebut pernah diutarakan oleh Stefano Lilipaly pada tahun 2017 lalu.

Bahkan, Jordy Tutuarima pernah membuat sebuah postingan terkait ketertarikan bermain dengan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2016 lalu. Meski belum ada tanda-tanda bakal dipanggil Timnas Indonesia, tetapi Jordy Tutuarima bisa mendapat tugas untuk mengawasi perkembangan Brylian Aldama.