Bola Internasional

3 Raksasa Belanda yang Bisa Jadi Klub Baru Brylian Aldama di Eropa

Rabu, 29 April 2020 16:29 WIB
Editor: Coro Mountana
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
3 Raksasa Belanda yang Bisa Jadi Klub Baru Brylian Aldama di Eropa. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
3 Raksasa Belanda yang Bisa Jadi Klub Baru Brylian Aldama di Eropa.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 3 raksasa Liga Belanda yang bisa menjadi klub baru bagi jebolan Timnas Indonesia U-19, Brylian Aldama di Eropa.

Sejak menekan kontrak dengan agensi pemain, Forza Sports Group, peluang Brylian Aldama untuk bermain di Eropa terbuka lebar. Akan tetapi hingga saat ini dikarenakan adanya pandemi virus corona, Brylian Aldama masih belum tahu klub Eropa mana yang akan mengontraknya.

“Progres saya belum tahu gara-gara ada corona ini, enggak tahu ke depannya bagaimana kan sepak bola juga berhenti semua. Saya berdoa saja lah ke depannya lancar.” Ungkap Brylian Aldama dalam program Garuda Select.

Meski masih abu-abu, melihat rekam jejak Forza Sports Group dan banyaknya pemain berdarah Indonesia di Belanda, rasanya bermain di Liga Belanda bukanlah hal mustahil. Berikut adalah 3 raksasa Belanda yang bisa jadi klub baru Brylian Aldama di Eropa.

Ajax Amsterdam

Percaya atau tidak, Ajax Amsterdam bisa saja menjadi klub baru Brylian Aldama dan itu bukanlah hal mustahil. Mengingat sudah banyak sekali pemain yang diorbitkan oleh Forza Sports Group ke Ajax Amsterdam dalam beberapa tahun terakhir.

Sebut saja Lassina Traore, Jurrien Timber, Quinten Timber, Jasper ter Heide, Enric Llansana, Neraysho Kasanwirjo, Lasse Schone, Anthony dos Santos, Siem de Jong, hingga bintang Ajax saat ini, David Neres. Bergabung bersama Ajax Amsterdam akan menjadi keuntungan bagi Brylian.

Pasalnya, selain bakal bermain di kasta teratas Liga Belanda bersama klub raksasa, Ajax juga merupakan salah satu tempat terbaik bagi para pemain muda untuk mengembangkan talenta. Jika tak ada aral melintang, bergabung dengan Ajax akan meningkatkan kualitas Brylian.

AZ Alkmaar

Selanjutnya ada AZ Alkmaar yang bisa menjadi destinasi lain atau klub baru bagi Brylian Aldama di Belanda. AZ Alkmaar memang bukanlah tim sebesar Ajax, PSV Eindhoven ataupun Feyenoord, akan tetapi dari musim ke musim, mereka selalu menyulitkan 3 tim besar itu.

Sehingga bergabung dengan AZ Alkmaar yang bisa dikatakan sebagai raksasa baru di Liga Belanda bukanlah hal yang buruk. Apalagi saat ini, AZ Alkmaar sedang berada di posisi kedua Liga Belanda, hanya kalah selisih gol saja dengan Ajax Amsterdam.

Untuk bergabung dengan AZ Alkmaar pun sepertinya bukan hal mustahil karena agensi pemain Forza Sports Group sudah cukup sering mengirim pemain ke sana. Sebut saja Thomas Ouwejan yang saat ini sedang menjadi salah satu bintang muda AZ Alkmaar.

FC Utrecht

© Amanda/INDOSPORT
FC Utrecht. Copyright: Amanda/INDOSPORTFC Utrecht.

Klub terakhir yang bisa saja jadi klub baru Brylian Aldama di Eropa adalah FC Utrecht. Meski bukan berstatus sebagai raksasa Belanda, tetapi FC Utrecht kerap memberi kejutan kepada tim raksasa Belanda lainnya.

Teranyar pada musim ini, FC Utrecht sukses membungkam Ajax Amsterdam untuk satu tempat di final Piala Belanda. Kesempatan untuk bergabung dengan FC Utrecht pun terbuka lebar karena Forza Sports Group pernah mengirim pemain ke sana bernama Django Warmerdam.

Selain itu, di FC Utrecht saat ini ada pemain berdarah Indonesia bernama Mark van der Maarel yang bisa membantu perkembangan Brylian Aldama. Pada akhirnya ketiga raksasa Belanda ini bisa membantu perkembangkan peforma Brylian Aldama menjadi lebih brilian lagi.