Bola Internasional

4 Pemain Berdarah Indonesia yang Main di Kasta Teratas Liga Belanda

Selasa, 28 April 2020 17:46 WIB
Editor: Coro Mountana
© utrechtfans.nl
4 Pemain Berdarah Indonesia yang Main di Kasta Teratas Liga Belanda. Copyright: © utrechtfans.nl
4 Pemain Berdarah Indonesia yang Main di Kasta Teratas Liga Belanda.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 4 pemain berdarah Indonesia yang ternyata berkiprah di kasta teratas Liga Belanda.

Kasta teratas Liga Belanda atau yang dikenal dengan Eredivisie Belanda selama ini dikenal sebagai kompetisi yang sering menjadi wadah bagi pemain Belanda berdarah Indonesia. Ada banyak pemain berdarah Indonesia bermain di kasta teratas Liga Belanda.

Tak terkecuali musim ini yang ternyata menyimpan 4 pemain berdarah Indonesia tersebar di klub kasta teratas Liga Belanda. Meski tak semuanya sukses, tetapi fakta kalau ada pemain berdarah Indonesia berkiprah di kasta teratas Liga Belanda, tentu menjadi suatu kebanggaan sendiri.

Siapa saja keempat pemain berdarah Indonesia yang main di kasta teratas Liga Belanda?

Thom Haye

Pertama ada Thom Haye yang diketahui pindah dari klub Serie A Italia, Lecce ke ADO Den Haag. Klub kasta teratas Liga Belanda itu sendiri mengangkut Thom Haye karena percaya kemampuannya di lini tengah bakal banyak membantu.

Namun jauh panggang dari api, tak disangka ternyata karier Thom Haye tidak berjalan mulus di ADO Den Haag sehingga membuatnya pada awal tahun ini harus pindah ke NAC Breda (klub kasta kedua Liga Belanda). Thom Haye di ADO Den Haag bermain dalam 9 laga saja.

Mark van der Maarel

© utrechtfans.nl
Mark van der Maarel Copyright: utrechtfans.nlMark van der Maarel

Nama selanjutnya adalah Mark van der Maarel yang berposisi sebagai bek kanan. Bek berdarah Indonesia ini rupanya menjadi pemain yang cukup sering diandalkan oleh klub kasta teratas Liga Belanda, FC Utrecht.

Bermain dalam 17 pertandingan mengawal lini pertahanan FC Utrecht dari sisi kanan, Mark van der Maarel sukses membukukan 1 assists. Tak hanya itu, Mark van der Maarel juga sukses mengantarkan FC Utrecht ke final Piala Belanda.

Keziah Veendorp

Bek tengah muda berusia 23 tahun berdarah Indonesia, Keziah Veendorp ternyata juga masuk dalam daftar ini. Bermain untuk klub kasta teratas Liga belanda, FC Emmen, ternyata bakat Keziah Veendorp sangat diandalkan.

Itu terbukti dengan dirinya yang diberi kesempatan bermain oleh Emmen sebanyak 19 kali mengawal lini pertahanan tim. Tak hanya pandai dalam mengawal pertahanan saja, Keziah tercatat sudah pernah mencetak satu gol bagi Emmen.

Benjamin van Leer

Terakhir ada Benjamin van Leer yang saat ini tercatat bermain di Ajax Amsterdam. Tapi sayangnya kiper berdarah Indonesia ini tampak kesulitan mendapatkan tempat di Ajax sehingga belum menciptakan satupun caps pada musim ini.

Padahal di musim lalu, ia menjadi andalan dan selalu tampil di 31 laga bersama NAC Breda saat menjalani masa peminjaman dari Ajax Amsterdam. Sayang memang, NAC Breda yang diperkuat Benjamin van Leer harus terdegradasi pada saat itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%