Bola Internasional

3 Klub Serie A Italia yang Berpotensi Merekrut Brylian Aldama

Sabtu, 2 Mei 2020 15:02 WIB
Editor: Coro Mountana
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
3 Klub Serie A Italia yang Berpotensi Merekrut Brylian Aldama. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
3 Klub Serie A Italia yang Berpotensi Merekrut Brylian Aldama.

INDOSPORT.COM – 3 Klub Serie A Italia berikut ini berpotensi merekrut salah satu talenta muda Timnas Indonesia, Brylian Aldama.

Sejak menekan kontrak dengan agensi pemain, Forza Sports Group, peluang Brylian Aldama untuk bermain di Eropa terbuka lebar. Akan tetapi hingga saat ini, dikarenakan adanya pandemi virus corona, Brylian Aldama masih belum tahu klub Eropa mana yang akan mengontraknya.

“Progres saya belum tahu gara-gara ada corona ini, enggak tahu ke depannya bagaimana kan sepak bola juga berhenti semua. Saya berdoa saja lah ke depannya lancar.” Ungkap Brylian Aldama dalam program Garuda Select.

Meski semua masih serba abu-abu, tapi melihat rekam jejak Forza Sports Group dan adanya pemain berdarah Indonesia yang pernah main di Italia, rasanya hasrat merumput di Serie A bukanlah mustahil. Berikut adalah 3 klub Serie A Italia yang bisa merekrut Brylian Aldama.

Genoa

Pertama, ada Genoa, klub papan bawah Serie A Italia yang bisa menjadi batu loncatan karier Brylian Aldama di Eropa. Kemungkinan itu bisa menjadi kenyataan mengingat Forza Sports Group sudah berhubungan baik dengan Genoa.

Hal itu bisa dilihat bagaimana proses kepindahan bintang Ajax Amsterdam, Lasse Schone ke Genoa berjalan mulus. Meski sudah berusia 33 tahun, Forza Sports Group berhasil meyakinkan Genoa untuk merekrut Schone.

Dengan kata lain, andai Forza Sports Group melihat ada bakat besar dalam diri Brylian Aldama, bisa jadi mereka akan mencoba untuk menawarkan bintang muda Timnas Indonesia itu ke Genoa. Jika Genoa tidak tertarik, Forza Sports Group bisa menawarkan Brylian Aldama ke klub sekotanya.

Sampdoria

Yaitu Sampdoria yang ternyata merupakan saudara sekota dari Genoa. Memang Forza Sports Group tidak memiliki klien di Sampdoria, akan tetapi sejarah yang pernah menempatkan pemain asal Indonesia bermain di kota Genoa bisa mempermudah langkah Brylian Aldama.

Seperti yang kita tahu di era 1990-an, ada 2 pemain bintang Timnas Indonesia pernah berseragam Sampdoria yaitu Kurnia Sandy dan Kurniawan Dwi Yulianto. Meski tak bisa menembus tim inti, tetapi Sampdoria bisa saja melihat ada potensi yang lebih berkilau dari Brylian Aldama.

Apalagi Sampdoria saat ini sebenarnya sudah memiliki satu lagi pemain berdarah Indonesia yaitu Emil Audero. Kiper yang menolak untuk bergabung bersama Timnas Indonesia itu bahkan memiliki karier cemerlang bersama Sampdoria, bisa menjadi mentor untuk Brylian Aldama.

AC Milan

Terakhir ada klub papan atas Serie A Italia, AC Milan yang bisa menjadi tempat singgah Brylian Aldama di Eropa. Meski terdengar mustahil, tetapi dalam laman resmi Forza Sports Group, terdapat informasi bahwa AC Milan juga masuk dalam daftar partner mereka.

Dengan kata lain, kemungkinan Brylian Aldama untuk bergabung dengan tim muda AC Milan cukup terbuka. Hanya saja itu bisa terjadi jika bakat dari Brylian Aldama itu luar biasa oleh AC Milan dan Forza Sports Group.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%