Bola Internasional

Ingin Main di Liga Indonesia, Ini Klub Idaman Mees Hilgers

Selasa, 19 Mei 2020 22:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Wonderkid yang dikontrak klub Eredivisie Belanda, FC Twente, yakni Mees Hilgers, mengutarakan minatnya bermain sepak bola di Liga Indonesia.

Untuk diketahui kembali, Mees Hilgers adalah pemain keturunan Indonesia yang sempat melakoni seleksi Timnas Belanda U-18. Kini bermain di Jong FC Twente, wonderkid berusia 19 tahun tersebut membuka peluang merumput di Tanah Air.

“Ya ingin. Kebetulan agen saya dari Indonesia, namanya Fardy Bachdim. Kalau performa saya terus bagus, saya akan main di Indonesia, sebelum karier saya berhenti,” ucap Hilgers dalam sesi live di YouTube Yussa Nugraha, Selasa (19/05/20).

Lalu, jika bermain di Liga Indonesia, klub mana yang ingin dibela Hilgers? Jawabannya ternyata klub Liga 1, Bali United. Menurutnya, Serdadu Tridatu merupakan merupakan sebuah klub besar di Indonesia yang sangat ia kagumi.

Meski demikian, ia mengaku untuk saat ini ingin fokus membina karier di Liga Belanda, termasuk membuktikan diri layak masuk skuat senior FC Twente. Pasalnya, Hilgers saat ini masih bermain di tim U-21 dan sempat unjuk gigi bersama tim U-19 dengan menjalani 23 laga dan mencetak dua gol.

Menembus skuat utama tentu jadi mimpi para pesepak bola muda di luar sana, tak terkecuali Mees Hilgers. Untuk itu, ia ingin berusaha semaksimal mungkin untuk membuktikan kapasitasnya.

“Ingin terus bekerja keras dan dilihat oleh pelatih bahwa saya layak ke tim utama FC Twente atau Heracles (klub Belanda) karena mereka bekerja sama,” ucapnya lagi.

“Dalam dua sampai tiga tahun ke depan saya ingin bermain di level yang lebih tinggi dari Eredivisie, seperti klub Liverpool di Inggris,” tambahnya.

Lebih lanjut, Mees Hilgers juga membahas sejumlah hal saat sesi live bersama Yussa Nugraha, termasuk kehidupannya di Belanda, asal-usul darah Indonesianya, sampai kuliner favoritnya dari Indonesia.  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%