Liga Indonesia

Aji Santoso Bebaskan Pemainnya Latihan di Lapangan, tapi...

Kamis, 21 Mei 2020 01:45 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Aji Santoso mengizinkan para pemain Persebaya latihan di lapangan selama pandemi corona. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Aji Santoso mengizinkan para pemain Persebaya latihan di lapangan selama pandemi corona.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1, Persebaya, Aji Santoso, mengizinkan pemainnya untuk berlatih di lapangan. Akan tetapi, pelatih berusia 50 tahun itu tetap memberikan pesan untuk tetap berhati-hati.

Apalagi, saat ini pandemi corona Covid-19 belum juga mereda. Ia pun mengimbau untuk tetap waspada ketika berada di luar rumah.

"Pokoknya yang penting kalau latihan tetap berhati-hati di saat seperti ini," kata bapak lima orang anak itu.

Selain berhati-hati menjaga dirinya sendiri, Aji Santoso berharap pemainnya tetap memerhatikan peraturan dari pemerintah, seperti selalu menjaga kebersihan, mencuci tangan dengan teratur, dan menjaga jarak.

"Karena itu bisa menghindari Covid-19 supaya dampaknya tidak meluas," lanjut pelatih asal Kabupaten Malang itu pada Rabu (20/05/20).

Selain itu, ketika berlatih di lapangan, pemain hendaknya tetap memerhatikan lingkungan sekitarnya. Apabila terlalu penuh orang, setidaknya latihan di lapangan diurungkan saja, lantaran bisa melanggar aturan jaga jarak yang saat ini terus diingatkan pemerintah.

Sementara itu, saat ini pemain Persebaya sudah libur latihan online. Libur yang diberikan tim pelatih Bajul Ijo kepada para pemainnya cukup lama, yakni dua pekan ke depan dan ini mungkin bisa berubah mengikuti situasi kompetisi sepak bola Indonesia.