Liga Indonesia

Bagi Eks Bek Arema FC, Beramal Wajib Hukumnya Meski Caranya Berbeda

Kamis, 21 Mei 2020 16:09 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dokumentasi Dokjreng FC
Penyerahan bantuan medis berupa APD di RS Hasta Husada Kepanjen, Kabupaten Malang dari hasil lelang jersey yang digelar Dokjreng FC. Copyright: © Dokumentasi Dokjreng FC
Penyerahan bantuan medis berupa APD di RS Hasta Husada Kepanjen, Kabupaten Malang dari hasil lelang jersey yang digelar Dokjreng FC.

INDOSPORT.COM - Ikhfanul Alam mengaku siap untuk kembali menyumbangkan jersey pribadi jika Dokjreng FC menggelar lelang lanjutan, guna menggalang dana di tengah masa pandemi Covid-19.

Kesiapan itu dia lontarkan kala turut menyalurkan bantuan berupa APD (Alat Pelindung Diri) bagi tenaga medis. Alam beserta Yanuar Tri Firmanda (CEO) dan Gufroni Al Maruf (Persis solo) menyerahkan bantuan berupa 30 set APD dan nutrisi bagi tenaga medis.

"Sangat siap kalau ada lelang Jersey lagi. Yang penting tetap beramal, meski caranya beda," ucap Ikhfanul Alam kepada Indosport dan rekan media lain di RS Hasta Husada Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (21/05/20).

Alam memang konsisten mengikuti setiap bakti sosial yang digelar Dokjreng FC pada masa off season kompetisi. Yaitu menggelar pertandingan sepak bola bertajuk sambang desa, sekaligus menggalang dana untuk berbagi terhadap sesama.

"Sekarang kan tidak bisa, menggelar pertandingan sambil menggalang dana. Tapi, dengan lelang Jersey, masih bisa beramal dengan cara yang beda," tandas eks defender Arema FC tersebut.

Sebelumnya, dia lebih dulu menggelar lelang dua jersey secara pribadi untuk menggalang dana. Seluruh uang hasil lelang jersey diwujudkan menjadi kebutuhan pokok dan membagikannya kepada masyarakat yang terdampak pandemi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%