Bola Internasional

Baru Meraih Gelar ke-9 Secara Beruntun, Celtic Ingin Genapi Jadi 10

Kamis, 21 Mei 2020 02:05 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Pinterest
Baru saja resmi meraih gelar Liga Skotlandia sembilan kali beruntun, Glasgow Celtic menyatakan bahwa mereka siap menggenapinya jadi 10. Copyright: © Pinterest
Baru saja resmi meraih gelar Liga Skotlandia sembilan kali beruntun, Glasgow Celtic menyatakan bahwa mereka siap menggenapinya jadi 10.

INDOSPORT.COM - Baru saja resmi meraih gelar Liga Primer Skotlandia kesembilan secara beruntun, Glasgow Celtic menyatakan bahwa mereka siap menggenapinya jadi 10.

Pernyataan ini keluar dari pelatih Neil Lennon yang mengaku telah memiliki rencana untuk bisa menjadi juara Liga Skotlandia 10 kali beruntun.

“Saya bisa nyatakan jika kita bisa meraih gelar ke-10 secara beruntun musim depan. Konsistensi yang ditunjukkan anak asuh saya sepanjang musim ini sungguh luar biasa,” ujar Lennon seperti dilansir BBC Sport.

Dia bahkan merasa tak perlu membeli pemain baru karena saat ini skuat Celtic sudah cukup mumpuni untuk mengarungi Liga Primer Skotlandia 2020-2021.

“Saya rasa saya tidak perlu menambah pemain baru lagi. Skuat yang ada saat ini sudah cukup mumpuni untuk bisa menjadi kampiun di musim depan,” katanya.

Glasgow Celtic diketahui bakal kehilangan beberapa pemain pinjaman mereka yang memiliki peran kunci dalam meraih gelar juara musim ini, antara lain Mohammed Elyounoussi, Moritz Bauer, dan Fraser Forster.

Ketiganya harus kembali ke klub asal mereka, sementara dua pemain veteran, Jonny Hayes dan Craig Gordon, kemungkinan besar bakal dilepas setelah kontraknya berakhir Juni nanti.

Khusus untuk Fraser Forster, tampaknya Lennon harus mempertimbangkan kans untuk mempermanenkannya. Eks kiper timnas Inggris itu berhasil tampil ciamik sepanjang 2019-2020 dengan rapor 14 clean sheet dan hanya kebobolan 17 gol dari 28 laga Liga Primer Skotlandia.

Selain itu, ketertarikan klub-klub besar Eropa untuk meminang Odsonne Edouard harus menjadi salah satu prioritas Neil Lennon dalam mempersiapkan klubnya menghadapi kompetisi musim depan.

Pasalnya, Edouard adalah mesin gol utama Glasgow Celtic. Dia tampil gemilang dengan catatan 21 gol dan 12 assist dari 27 kali penampilan di Liga Primer Skotlandia.