Liga Indonesia

Bukti Hansamu Bonek Sejati: Hafal Chant Sampai Pernah Estafet

Kamis, 21 Mei 2020 17:11 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suporter klub Liga 1 Persebaya pasti sudah tidak meragukan lagi sosok Hansamu Yama yang merupakan seorang Bonek sejati. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suporter klub Liga 1 Persebaya pasti sudah tidak meragukan lagi sosok Hansamu Yama yang merupakan seorang Bonek sejati.

INDOSPORT.COM - Suporter klub Liga 1 Persebaya pasti sudah tidak meragukan lagi sosok Hansamu Yama yang merupakan seorang Bonek sejati.

Hansamu beberapa waktu yang lalu berbincang dengan Hambali Tholib lewat live instagram. Ada satu kenangan yang tidak terlupakan kala dirinya masih menjadi seorang bonek mendukung Persebaya.

"Dahulu waktu saya masih kecil, saya kalau mau nonton Persebaya bermain di Stadion 10 November harus naik truk. Saya naik truk dari Mojokerto bareng sama Bonek yang lain," kata Hansamu.

"Naik truknya pindah-pindah. Itu istilahnya bonek estafet," jelas Hansamu Yama memberikan cerita pengalamannya kepada Hambali Tholib.

Tak hanya itu saja, Hansamu juga hafal dengan beberapa chant bonek yang biasanya dinyanyikan saat laga Persebaya di Stadion GBT.

"Saya hafal beberapa lagu atau chant. Pertama song for pride itu kemudian yang kedua ada judulnya suara Bonek," ungkapnya.

Dua pengalamannya itu seakan semakin manis begitu dirinya bergabung dengan Persebaya sejak 2019 dan dia kembali memperkuat Bajul Ijo untuk musim 2020.

Baginya bergabung dengan Persebaya merupakan mimpi yang menjadi kenyataan mengingat tim kebanggaan Bonek itu merupakan tim impiannya.

Selain itu, bersama Persebaya, Hansamu mengaku bisa lebih dekat dengan keluarga, apalagi dirinya saat ini sudah menikah dengan istri yang juga asli Mojokerto.

"Jadi enak main di Persebaya. Bisa pulang pergi karena jaraknya dekat," tutupnya.

Sementara itu untuk saat ini Hansamu Yama dan pemain Persebaya yang lain tengah berlatih di rumah, sebab pandemi virus corona belum juga berakhir dan kompetisi Liga 1 masih ditunda dan belum ada kejelasan.