Liga Spanyol

Cukup 3 Pemain, Real Madrid Bisa Buat Barcelona Tak Berdaya

Kamis, 21 Mei 2020 01:05 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Angel Martinez/Getty Images
Jelang bergulirnya lagi LaLiga Spanyol setelah ditangguhkan karena virus corona, Real Madrid bisa hancurkan dominasi Barcelona dengan tiga bintang ini. Copyright: © Angel Martinez/Getty Images
Jelang bergulirnya lagi LaLiga Spanyol setelah ditangguhkan karena virus corona, Real Madrid bisa hancurkan dominasi Barcelona dengan tiga bintang ini.

INDOSPORT.COM - Barcelona kini masih memuncaki klasemen LaLiga Spanyol dengan torehan 58 poin. Meski demikian, dominasi mereka bisa hancur oleh Real Madrid yang andalkan tiga pemain ini.

Setelah sekian lama alami penangguhan akibat virus corona sejak Maret lalu, kompetisi sepak bola teratas Negeri Matador bakal dihelat pada 12 Juni. Setidaknya masing-masing klub masih menyisakan 11 laga tersisa untuk segera dirampungkan.

Membayangi di peringkat kedua klasemen sementara, Real Madrid berkesempatan lakukan kudeta sekaligus sabet juara LaLiga Spanyol. Dilansir laman berita Daily Mail, Los Blancos hanya perlu andalkan Eden Hazard, Marco Asensio, dan Karim Benzema di garis depan.

Alami penangguhan selama dua bulan rupanya memberi berkah bagi Real Madrid karena Hazard dan Asensio mampu pulih setelah cedera panjang. Dengan demikian, Zinedine Zidane bisa punya amunisi besar dengan rotasi pemain antara Gareth Bale, Vinicius, Rodrygo Goes, dan Lucas Vazquez.

Nantinya Hazard dan Asensio bakal menemani Benzema setelah Luka Jovic serta Mariano harus rehat karena cedera. Susunan pemain Zidane yang bakal lakoni sisa laga LaLiga Spanyol juga terlihat kokoh dengan Fede Valverde, Casemiro, dan Toni Kroos.

Keunggulan Real Madrid bukan hanya karena daya kemampuan tiga pemain tersebut, melainkan juga berbagai permasalahan yang dialami Barcelona. Masalah finansial dan keributan internal klub digadang-gadang bakal berakibat pada moral para pemain Blaugrana.

Salah satu yang cukup fatal ialah terkait kesejahteraan para pemain di mana Barcelona terang-terangan harus memotong 70 persen gaji pemain agar terhindar dari kebangkrutan akibat virus corona. Berbagai tekanan itu dikabarkan bakal mengurangi kualitas permainan tim kelak.

Zidane pun dipastikan sudah mengantongi strategi mutlak mengingat Hazard dan Asensio yang sudah haus akan keinginan berlaga di LaLiga Spanyol. Sayangnya, mereka juga punya hambatan kalahkan Barcelona setelah Luis Suarez dipastikan juga kembali. 

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%