Liga Indonesia

Salut! Pemenang Lelang Jersey Eks Arema FC Sumbangkan Dana untuk Amal

Kamis, 21 Mei 2020 16:46 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dok. Haryono
Haryono bersama 3 pemain Timnas Indonesia. Copyright: © Dok. Haryono
Haryono bersama 3 pemain Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pemenang lelang salah satu jersey yang digelar Dokjreng FC, murni berniat untuk amal dengan memberikan sumbangan dana tanpa mengambil jersey yang sudah menjadi haknya.

Dia bernama Haryono, pemenang lelang jersey milik Jefri Kurniawan pada lelang tahap pertama (09/05/20) lalu. Dia memenangi bid dengan penawaran tertinggi senilai Rp1 juta dibanding peserta lain.

Namun, apa yang ditunjukkan Haryono pantas mendapat apresiasi tinggi. Pasalnya, dia membayar lunas sesuai dengan nominal yang tertera, dan secara ikhlas tidak mengambil jersey eks Arema FC tersebut.

"Niat saya memang untuk mengikuti amal, melalui lelang. Ya benar, saya tidak mengambil jersey," kata Haryono menjawab pertanyaan Indosport melalui direct message Instagram, Kamis (21/05/20).

Karyawan swasta yang tinggal di Kalibata, Jakarta itu pun memaparkan alasan dibalik keputusannya. 

"Agar Jersey (Jefri Kurniawan) bisa dilelang lagi, sehingga donasi dana yang terkumpul bisa lebih banyak lagi," pria yang juga kolektor Jersey macth worn itu menambahkan.

Dia juga menjelaskan, bahwa sikapnya itu semata-mata sebagai partisipasi dalam bakti sosial, sebagai salah satu pencinta sepak bola nasional.

"Karena masih banyak saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan, di saat-saat (pandemi) seperti ini. Semoga bermanfaat bagi orang lain," tandas pria yang kerap mengikuti away days Timnas Indonesia ke luar negeri tersebut.

Dokjreng FC sendiri sudah mewujudkan misinya untuk membantu tenaga medis mengatasi pandemi covid-19. Hasil lelang Jersey yang mencapai Rp8,650 juta mereka wujudkan melalui APD (Alat Pelindung Diri) dan sudah diserahkan kepada dua rumah sakit di Kepanjen, Kabupaten Malang pada Rabu dan Kamis.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%