Liga Indonesia

Alasan Marco Motta Tak Alami Culture Shock dan Nyaman di Persija

Jumat, 22 Mei 2020 21:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek asing Persija Jakarta, Marco Motta sejauh ini nyaman berada di Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek asing Persija Jakarta, Marco Motta sejauh ini nyaman berada di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Bek asing klub Liga 1 dari Persija Jakarta, Marco Motta sejauh ini nyaman berada di Indonesia. Ia menyatakan tak mengalami culture shock (khawatir di lingkungan baru) meski baru pertama kali berkarir di Tanah Air bahkan Asia.

Rupanya, Motta mengaku sudah tak asing dan sedikit tahu dengan budaya Asia. Ia pernah merasakannya saat membela Timnas Italia pada Olimpiade 2008 yang berlangsung di China.

"Olimpiade di Beijing juga membuat saya tidak kaget saat tiba di Indonesia 12 tahun kemudian karena cuaca dan kultur Asia tidak terlalu jauh berbeda," ujarnya.

Kepada media Italia, Motta mengaku sangat senang berada di Jakarta. Mantan pemain Juventus itu kagum dengan Stadion Gelora Bung Karno yang selalu dukungan suporter Persija hingga kehidupan kota Jakarta yang memiliki fasilitas mewah layaknya kota-kota besar di dunia.

Lebih lanjut, Motta menyatakan Olimpiade 2008 menyisahkan kenangan indah buat dirinya. Saat itu pemain 34 tahun itu bermain bersama sejumlah pemain muda potensial seperti Paolo De Ceglie, Domenico Criscito dan Antonio Nocerino.

"Ya saya selalu ingat pada Olimpiade 2008 di Beijing. Saat itu saya berada dengan pemain-pemain masa depan Italia," tuturnya.

Marco Motta mencuri perhatian seluruh pecinta sepak bola Indonesia sejak diumumkan bergabung dengan Persija awal musim ini. Tak heran, lantaran pemain kelahiran Merate, Italia itu pernah memperkuat tim-tim seperti AS Roma dan Juventus.