Liga Indonesia

Rahasia Bek PSM Tetap Sehat Jasmani dan Rohani Selama Bulan Suci Ramadan

Jumat, 22 Mei 2020 00:45 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Hasim Kipuw di sesi konferensi pers PSM Makassar. Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Hasim Kipuw di sesi konferensi pers PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Bek sayap PSM Makassar, Hasim Kipuw, membocorkan kiat rahasianya agar tetap sehat baik secara jasmani dan rohani sepanjang bulan suci Ramadan tahun ini.

Kipuw yang menjalani puasa Ramadan 2020 di kampung halamannya, Tulehu, mengaku tetap disiplin berolahraga supaya kesehatan tubuhnya (jasmani) tetap terjaga di saat harus menahan diri untuk tidak makan dan minum.

"Saya harus tetap bergerak dimana saja walaupun banyak atau sedikit, setidaknya keringat keluar dan badan jadi segar," ungkap Hasim Kipuw dalam sebuah sharing session bersama salah satu sponsor PSM Makassar.

"Untuk rohani, di bulan yang suci ini saya harus dekat dengan Sang Khalik karena di waktu inilah pintu surga dibuka dan neraka ditutup," tutur pria berusia 31 tahun ini beberapa waktu lalu.

Selain itu, Kipuw juga membocorkan menu makannya selama di bulan suci Ramadan 2020. Rupanya, ayah satu anak ini selalu menyiapkan dua buah kurma sebagai hidangan berbuka puasa.

"Selain itu, banyak minum dan istirahat yang cukup karena akan bangun juga untuk sahur. Jadi, lebih bagus kalau istirahat lebih cepat serta berusaha untuk disiplin waktu," tandas Hasim Kipuw.

Kipuw memasuki musim ketiganya berseragam merah marun ciri khas PSM Makassar. Sayang, kompetisi Liga 1 2020 harus berhenti akibat pandemi virus corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%