Liga Indonesia

Lerby Eliandry Cerita Dapat Petuah Berharga dari Dua Pemain Ini

Jumat, 22 Mei 2020 21:51 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Lerby Eliandry Pong Babu merasa beruntung pernah jadi bagian tim Persisam Samarinda. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Lerby Eliandry Pong Babu merasa beruntung pernah jadi bagian tim Persisam Samarinda.

INDOSPORT.COM - Lerby Eliandry Pong Babu merasa beruntung pernah jadi bagian tim Persisam Samarinda. Di tim ini, Lerby mendapat petuah pentin dari dua seniornya, Supriyono dan Isdiantono.

Lerby mulai jadi bagian tim Persisam pada 2012 lalu. Kala itu, Lerby merupakan debutan yang baru tampil di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012. Di tim Persisam, ada sosok Supriyono dan Isdiantono.

Pada Indonesia Super League (ISL) 2012/2013, Supriyono dan Isdiantono merupakan pilar tak tergantikan. Sementara Lerby baru memulai upaya untuk masuk tim utama. Dari dua pemain ini, Lerby dapat petuah penting.

"Kalau pemain senior latihan sekali, kamu harus dua kali. Kalau senior dua kali, kamu harus tiga kali. Dulu yang kasih itu Supriyono dan Isdiantono. Kata-katanya sedikit, tapi sangat mengena," ucap Lerby dalam live instagram bareng Bali United, Rabu (20/5/20).

Petuah itu diterapkan Lerby sampai sekarang. Meski sudah jadi bagian tim besar seperti Bali United, Lerby kerap menambah latihan sendiri.

Lerby biasa menambah program penyelesaian akhir. Lerby dibantu rekan-rekannya memberikan crossing dari kanan dan kiri. Dari latihan ini, Lerby bisa terus mengasah insting mencetak gol.