Liga Indonesia

Walau Gagal, Pelatih PSIS Semarang Ungkap Alasannya Tertarik Datangkan Lerby, Taufik, dan Pellu

Rabu, 18 Maret 2020 12:28 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, tak menampik bahwa ia tertarik mendatangkan tiga pemain berpengalaman di Indonesia untuk memperkuat Laskar Mahesa Jenar di Liga 1 2020. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, tak menampik bahwa ia tertarik mendatangkan tiga pemain berpengalaman di Indonesia untuk memperkuat Laskar Mahesa Jenar di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, tak menampik bahwa ia tertarik mendatangkan tiga pemain berpengalaman di Indonesia untuk memperkuat Laskar Mahesa Jenar di Liga 1 2020. Meski gagal, Dragan mengungkapkan alasannya naksir kepada tiga pemain tersebut.

Tiga pemain yang tertarik didatangkan pria asal Montenegro ini adalah Lerby Eliandri (Bali United), Taufik Hidayat (Arema FC), dan Rizky Pellu (PSM Makassar).

Ketertarikan Dragan terhadap ketiga pemain ini terjadi saat ia mempersiapkan PSIS untuk menghadapi Liga 1 2020 beberapa waktu lalu. Lebih tepatnya, Dragan tertarik kepada Lerby, Taufik, dan Pellu saat masa pramusim.

“Betul, saya memang tertarik kepada ketiga pemain (red-Lerby, Taufik, dan Pellu) ini. Tetapi karena beberapa alasan, kami tidak bisa mendatangkannya,” tutur Dragan kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (18/3/20) siang.

“Ketiga pemain ini masuk sesuai filosofi permainan saya di posisi striker, bek kiri, dan playmaker. Mereka sangat cocok untuk saya. Namun sekarang saatnya saya harus memaksimalkan semua pemain PSIS yang ada karena mereka juga memiliki potensi yang cukup besar,” jelasnya.

Walaupun gagal mendatangkan ketiga pemain yang diincar, Dragan sendiri berhasil menorehkan catatan positif bersama PSIS di tiga pertandingan pertama kompetisi Liga 1 2020.

Dragan sukses membawa Wallace Costa dkk. meraih dua kemenangan dan satu kali kalah di tiga laga pembuka. Anak asuhnya berhasil menundukkan perlawanan Arema FC dan Persela Lamongan, sementara satu kekalahan didapat saat tandang ke markas Persipura Jayapura di Stadion Klabat, Manado.