Liga Indonesia

Debut Bersama PSIS Semarang, Eks Persis Solo Puji Rekan-rekannya

Rabu, 18 Maret 2020 04:49 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pemain baru PSIS Semarang, Abanda Rahman, akhirnya merasakan debut bersama Laskar Mahesa Jenar saat melawan Arema FC di Liga 1 2020. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pemain baru PSIS Semarang, Abanda Rahman, akhirnya merasakan debut bersama Laskar Mahesa Jenar saat melawan Arema FC di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pemain baru PSIS Semarang, Abanda Rahman, akhirnya merasakan debut bersama Laskar Mahesa Jenar saat melawan Arema FC dalam laga pekan ketiga kompetisi Liga 1 2020 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (14/09/20) lalu.

Mantan pemain Persis Solo ini menggantikan peran M. Rio Saputro yang sakit jelang laga melawan Singo Edan. Abanda berkesempatan duet dengan Wallace Costa untuk menjaga daerah pertahanan PSIS supaya gawang Jandia Eka Putra tidak kebobolan.

Dalam debut perdananya bersama PSIS, Abanda menorehkan catatan manis saat berhasil membawa klub asal Ibukota Jawa Tengah ini memenangkan pertandingan melawan Arema FC dengan skor 2-0.

Apalagi pada laga tersebut, Abanda berhasil menjaga daerah pertahanannya sehingga anak asuh Dragan Djukanovic menorehkan clean sheets pertamanya di Liga 1 2020.

Walaupun berhasil mencatatkan hal itu, Abanda tidak mau dipuji, ia justru memuji rekan-rekannya yang telah berjuang dengan keras.

“Teman-teman PSIS yang bermain top markotop, saya bersyukur bisa dapat tiga poin, apalagi lawan sekelas Arema FC, semoga tren positif ini terus berlanjut,” tutur Abanda.

Pemain yang dulunya pernah menjadi striker ini juga bersyukur rekan-rekannya keluar dari lapangan usai pertandingan dengan tetap diberi kesehatan.

“Alhamdulillah yang terpenting masih diberi keselamatan semua pemain dan pelatih serta official PSIS saat laga melawan Arema FC,” ungkapnya.

Abanda juga berjanji ke depannya akan terus memperbaiki diri supaya tampil lebih maksimal lagi dan membawa PSIS berprestasi di kompetisi Liga 1 tahun 2020 kali ini.