Liga Indonesia

Pemainnya Dipinjam Klub Liga 2, Manajemen PSIS Ungkap Alasannya

Selasa, 17 Maret 2020 17:30 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang telah resmi meminjamkan salah seorang pemainnya yakni Fauzan Fajri ke salah satu peserta Liga 2 2020 yakni Mitra Kukar.

Alumni penggawa PON Jateng 2012 ini bergabung dengan Naga Mekes karena tidak didaftarkan manajemen Laskar Mahesa Jenar di Liga 1 2020.

Menurut Wahyu Winarto selaku General Manager PSIS, Fauzan Fajri dipinjamkan ke Mitra Kukar supaya mendapat kesempatan bermain yang lebih banyak.

“Kami meminjamkan Fauzan karena dia tidak masuk skema pelatih, jadi kami memilih meminjamkannya supaya jam terbangnya juga bertambah, semoga di Mitra Kukar dia bisa bermain reguler,” ujar Wahyu Winarto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (17/3/2020) siang.

“Di Mitra Kukar kan pelatih kepalanya Pak Jafri Sastra, jadi beliau sudah tahu kualitas Fauzan seperti apa,” imbuh pria yang akrab disapa Liluk ini.

Di klub asal Kalimantan Timur ini, Fauzan Fajri memang bereuni dengan beberapa mantan rekannya di PSIS. Tak hanya Jafri Sastra selaku head coach, ada juga nama Endang Subrata dan Nerius Alom yang juga pernah memperkuat klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini.

Fauzan Fajri pun sudah melakoni debutnya bersama Mitra Kukar saat dipercaya Jafri Sastra turun sebagai starting eleven di laga perdana Liga 2 menghadapi Martapura FC yang berkesudahan dengan kemenangan 2-0 di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Minggu (15/3/2020) silam.