Liga Indonesia

Liga 1 Jeda Sementara, PSIS Liburkan Timnya 4 Hari Karena Alasan Ini

Minggu, 15 Maret 2020 21:04 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSIS Semarang akan meliburkan timnya selama 4 hari setelah pertandingan melawan Arema FC yang berkesudahan dengan skor 2-0 pada pekan ketiga kompetisi Liga 1. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSIS Semarang akan meliburkan timnya selama 4 hari setelah pertandingan melawan Arema FC yang berkesudahan dengan skor 2-0 pada pekan ketiga kompetisi Liga 1.

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang akan meliburkan timnya selama empat hari setelah pertandingan melawan Arema FC yang berkesudahan dengan skor 2-0 pada pekan ketiga kompetisi Liga 1 2020 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (14/3/2020) sore.

Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala Laskar Mahesa Jenar sengaja meliburkan timnya supaya para pemain bisa berkumpul sejenak dengan keluarga setelah padatnya jadwal sejak pramusim hingga laga melawan Arema FC.

“Kami baru bertanding melawan PSS sekitar dua pekan lagi, jadi kami akan libur terlebih dahulu selama empat hari,” tutur Dragan kepada awak media.

“Saat ini saya cukup puas dengan penampilan para pemain PSIS, maka saya akan memberi waktu kepada pemain saya untuk berkumpul dengan keluarganya dan santai sejenak sebelum berlatih kembali,” imbuh mantan pelatih Borneo FC ini.

Setelah Hari Minggu (15/3/2020), seluruh pertandingan resmi sepak bola Indonesia memang diliburkan oleh PSSI.

Selain karena paparan virus Corona yang tengah terjadi di sebagian wilayah Tanah Air, jadwal Liga 1 2020 sebenarnya memang memasuki waktu jeda karena adanya kalender FIFA. Namun karena virus Corona, pertandingan sepak bola antar negara juga ditunda.

PSIS sendiri dijadwalkan akan kembali berlatih pada Rabu (18/3/2020) mendatang. Sebelum kembali latihan, para pemain Laskar Mahesa Jenar akan menjalani tes kesehatan supaya memastikan kondisinya benar-benar sehat untuk mengikuti latihan.