Liga Indonesia

Liga 1 Dihentikan Akibat Virus Corona, Pelatih dan Pemain PSIS Setuju

Minggu, 15 Maret 2020 18:07 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSIS Semarang vs Arema FC. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSIS Semarang vs Arema FC.

INDOSPORT.COM – Komponen tim PSIS Semarang mendukung dihentikannya sementara kompetisi Liga 1 2020 akibat wabah virus Corona yang telah menyebar di beberapa wilayah Indonesia.

Menurut pelatih Laskar Mahesa Jenar Dragan Djukanovic, kompetisi Liga 1 2020 memang harus dihentikan dulu supaya menjaga keselamatan dan kesehatan seluruh komponen kompetisi.

“Corona adalah virus berbahaya, jadi normal banyak liga-liga di luar negeri yang stop sementara. Hal ini untuk menjaga pemain, pelatih, fans, dan seluruh komponen liga,” tutur Dragan Djukanovic kepada awak media saat jumpa pers usai PSIS melawan Arema FC di Stadion Moch Soebroto, Sabtu (14/03/20).

“Saya pribadi mendukung dihentikannya kompetisi Liga 1 2020 untuk sementara sebagai langkah antisipasi,” imbuh mantan pelatih Borneo FC tersebut.

Senada dengan Dragan, salah seorang pemain PSIS yakni Hari Nur Yulianto juga mendukung langkah dihentikannya kompetisi Liga 1 2020 untuk sementara supaya keselamatan orang-orang yang terkait kompetisi bisa terjaga.

“Seperti yang dikatakan pelatih, saya juga setuju karena ini demi kesehatan dan keselamatan kita semua,” ungkap pemain yang akrab disapa Mukri ini.

Saat ini beberapa kompetisi di luar negeri seperti Liga Inggris dan Liga Italia juga sudah diberhentikan sejak beberapa waktu lalu. Sementara di Indonesia, pengumuman ditundanya kompetisi baik Liga 1 maupun Liga 2 baru saja dikeluarkan oleh PSSI pada Sabtu (14/03/20) malam.

Pihak PSSI mengeluarkan pengumuman ditundanya semua kompetisi resmi sepak bola Indonesia setelah berkoordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan melihat penyebaran virus Corona yang makin meluas dari hari ke hari.