Liga Indonesia

Pelatih PSIS Puji Kualitas Tim-tim Promosi di Liga 1 2020

Minggu, 15 Maret 2020 21:31 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Dragan Djukanovic (kanan) saat berjalan bersama Bruno Silva (tengah) di sela-sela official training PSIS jelang lawan Persela di Liga 1 2020. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Dragan Djukanovic (kanan) saat berjalan bersama Bruno Silva (tengah) di sela-sela official training PSIS jelang lawan Persela di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic menaruh perhatian lebih terhadap kualitas tim-tim promosi di kompetisi Liga 1 2020.

Menurut Dragan, tiga klub promosi di Liga 1 2020 kualitasnya cukup mumpuni dan harus jadi perhatian karena berpotensi membuat kejutan di kompetisi tahun ini.

“Secara kekuatan tim juga tidak jauh berbeda antar klub satu dan lainnya, bisa dilihat banyak kejutan di dua pertandingan awal Liga 1 saat Persita menahan Bali United, Persik menahan Persebaya, dan Persiraja menahan Bhayangkara FC dan Madura United,” ujar Dragan.

Dengan kondisi seperti itu, Dragan juga berpendapat bahwa kompetisi Liga 1 2020 kali ini akan lebih menarik karena kualitas tim satu dan lainnya tidak berbeda jauh.

“Jadi saya pikir Liga 1 musim ini akan berjalan cukup panjang dan sangat sulit untuk semua tim,” bebernya.

PSIS sendiri baru akan menghadapi tim promosi pada pekan kelima kompetisi Liga 1 2020. Rencananya di pekan tersebut Laskar Mahesa Jenar akan menjamu Persita Tangerang di kandang pada Minggu (12/04/20).

Setelah itu, PSIS akan bertanding lagi dengan tim promosi saat bertandang ke markas Persiraja pada akhir Juni mendatang dan menjamu Persik Kediri pada pertengahan Bulan Juli.

Sebelum memuji tim promosi, Dragan beberapa waktu lalu juga sempat memuji klub-klub yang ia anggap besar di Liga 1 pada saat melakukan aktifitas cukup aktif di bursa transfer silam.