Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2020 PSIS vs Arema FC: Tensi Panas, Tuan Rumah Menang

Sabtu, 14 Maret 2020 17:26 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSIS Semarang usai mencetak gol ke gawang Arema FC di pekan ke-3 Liga 1 2020,Sabtu (14/03/20). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSIS Semarang usai mencetak gol ke gawang Arema FC di pekan ke-3 Liga 1 2020,Sabtu (14/03/20).

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang sukses mengalahkan Arema FC di pekan ke-3 Liga 1 2020, dalam hasil pertandingan 2-0 dan diwarnai kartu merah Jonatan Bauman.

Berstatus sebagai tuan rumah di pertandingan pekan ke-3 Liga 1 2020, PSIS Semarang mengambil inisiatif serangan lebih dulu atas Arema FC, Sabtu (14/03/20).

Namun dalam pertandingan yang masih berjalan dengan tempo sedang-sedang saja itu, Arema FC juga bisa balik mengancam gawang PSIS Semarang yang dikawal Jandia Eka Putra.

Seperti lewat upaya tembakan yang dilakukan Jonatan Bauman di menit ke-18. Yang sayangnya masih bisa dimentahkan kiper berambut gondrong itu.

Memasuki menit ke-23, PSIS Semarang sempat mendapatkan peluang beruntun lewat Bruno Silva, Finky Pasamba dan Abdul Rahman Abanda. Namun upaya tiga pemain itu masih membentur rapatnya pertahanan Arema FC, dan akhirnya bola melambung jauh di atas gawang.

Di tengah masih berhati-hatinya kedua tim di atas lapangan, Arema FC sempat melakukan pergantian pemain di menit ke-37. Ketika pemain muda Feby Eka ditarik keluar digantikan Dave Mustaine.

Namun alih-alih gol, Arema FC justru kecolongan di penghujung babak pertama. Saat Hari Nur Yulianto bisa meneruskan umpan silang Frendi Saputra dari sisi kiri, dengan tandukannya.

Gol Hari Nur Yulianto itu juga yang membuat babak pertama usai dalam hasil pertandingan tipis 1-0 untuk PSIS Semarang.

Babak Kedua

Dengan modal keunggulan 1-0, PSIS Semarang memulai babak kedua dengan percaya diri. hanya butuh dua menit, merekapun sukses menambah keunggulan.

Berawal dari Septian David Maulana yang lepas dari jebakan offside, bola sepakannya yang masih bisa ditahan penjaga gawang, langsung disambar Bruno Silva ke sudut kiri atas gawang. 2-0 PSIS Semarang memimpin.

Menit ke-54, PSIS Semarang hampir saja menambah keunggulan lagi. Andai tendangan bebas luar biasa dari Jonathan Cantillana tak bisa diblok oleh penjaga gawang Arema FC, Teguh Amiruddin.

Memasuki pertengahan babak kedua, PSIS Semarang semakin menjadi-jadi mengancam gawang Arema FC. Tensi permainan yang semakin meningkat, membuat dua pemain harus diusir wasit karena kartu merah setelah saling berbenturan dan terlibat friksi di menit ke-68.

Dari kubu Arema FC ada Jonatan Bauman yang dikartu merah, sementara di PSIS Semarang ada Finky Pasamba.

Dengan berhadapan hanya 10 lawan 10 pemain, kedua tim relatif mengendurkan tempo di sisa jalannya pertandingan. Terutama PSIS Semarang yang terlihat lebih bermain bertahan, untuk menjaga keunggulannya.

Meski terus berupaya memperkecil ketinggalan, hingga wasit meniup peluit akhir, Arema FC pun gagal mencetak satupun gol. Hasil pertandingan bertahan untuk kemenangan tuan rumah hingga wasit meniup peluit akhir laga pekan ke-3 Liga 1 2020 tersebut. PSIS Semarang 2-0 Arema FC.

Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-4-2): Jandia Eka Putra; Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Abdul Rahman Abanda, Frendi Saputra; Jonathan Cantillana, Finky Pasamba, Flavio Beck Junior, Septian David Maulana; Hari Nur Yulianto, Bruno Silva.

Arema FC (4-4-2): Teguh Amiruddin; Taufik Hidayat, Malvino, Nurdiansyah, Al Farisi; Feby Eka, Oh In Kyun, Dendi Santoso, Hendro Siswanto; Jonatan Bauman, Kushedya Yudo.