Liga Indonesia

Soal Isu Corona, Pelatih Arema FC Serahkan Penanganan ke Tim Medis

Sabtu, 14 Maret 2020 15:51 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Mario Gomez menaruh kepercayaan tinggi ke tim medis dalam penanganan penyebaran virus corona yang mulai mengganggu persiapan tim di Liga 1. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Mario Gomez menaruh kepercayaan tinggi ke tim medis dalam penanganan penyebaran virus corona yang mulai mengganggu persiapan tim di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Mario Gomez menaruh kepercayaan tinggi kepada tim medis dalam penanganan isu penyebaran virus corona yang mulai mengganggu persiapan tim di Liga 1 2020.

Mario Gomez pun menyikapi secara bijak perihal isu tersebut. Menurutnya, penanganan perihal isu yang tengah berkembang di belahan dunia itu memang berada pada pihak medis.

"Tim Arema punya dokter tim dan perangkat medis. Mereka yang lebih mengerti untuk menangani hal itu," sebut Mario Gomez pada awak media termasuk INDOSPORT.

"Saya sebagai pelatih, tentu akan fokus pada tugas. Begitu pula pemain," sambung arsitek tim kelahiran Argentina yang kini berusia 63 tahun tersebut.

Kendati demikian, dia tidak menutup mata bahwa isu virus corona tersebut sudah mulai mengganggu jalannya kompetisi, dengan terancamnya sejumlah laga untuk digelar tanpa kehadiran penonton di stadion.

Salah satu dampaknya adalah dengan ditundanya laga pada pekan ke-2 Liga 1, antara Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya pada Sabtu (07/03/2020) lalu.

"Keputusan ada di tangan federasi. Kami akan ikut apa pun instruksi dari federasi perihal kelanjutan kompetisi," tandas dia.

Sejauh ini, isu penyebaran virus corona belum berimbas besar pada kebijakan tim Singo Edan. Mereka masih bisa menggelar super big match Liga 1 melawan Persib Bandung dengan dihadiri puluhan ribu penonton, begitu pula aktivitas tim pada program latihan hingga away ke markas PSIS Semarang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%