Liga Indonesia

Resmi! Laga Persis Solo vs PSCS Cilacap Batal karena Ancaman Corona

Sabtu, 14 Maret 2020 15:10 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© dsogaming.com/wikipedia
Laga antara Persis Solo versus PSCS Cilacap pada pekan pertama Grup Timur Liga 2 2020 di Stadion Manahan, Minggu (15/03/20) resmi dibatalkan. Copyright: © dsogaming.com/wikipedia
Laga antara Persis Solo versus PSCS Cilacap pada pekan pertama Grup Timur Liga 2 2020 di Stadion Manahan, Minggu (15/03/20) resmi dibatalkan.

INDOSPORT.COM - Laga antara Persis Solo versus PSCS Cilacap pada pekan pertama Grup Timur Liga 2 2020 di Stadion Manahan, Minggu (15/03/20) resmi dibatalkan. Keputusan itu keluar setelah perangkat pertandingan dan perwakilan kedua tim menggelar pertemuan di Mapolresta Surakarta, siang tadi.

Dipimpin pengawas pertandingan Andik Satriya, turut hadir manajer Persis Hari Purnomo, manajer PSCS Bambang Tujiatno. Lalu Ketua Panpel Didik Daryanto, General Coordinator (GC) Yudi Sumarwanto, hingga Presiden DPP Pasoepati Aulia Haryo Suryo.

Pembatalan laga itu tak lepas dari status Kejadian Luar Biasa (KLB) wabah Corona yang ditetapkan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo. Belum lagi satu pasien suspect Corona meninggal dunia di Solo.

"Laga Persis melawan PSCS dibatalkan. Sekarang dikembalikan ke operator (PT Liga Indonesia Baru) untuk re-schedule," kata Andik.

"Ini juga sesuai dengan yang dituangkan dalam rilis Pemkot Solo. Kejadian ini kami anggap force majeur, dan cukup bijak mengantisipasi dengan mengambil langkah ini," tambahnya.

Kabag Ops Polresta Surakarta, Kompol Sukarda menyebut pihaknya sejatinya sudah menyiapkan langkah keamanan. Namun hasil rapat koordinasi muncul keputusan terbaru.

"Ditunda adalah hal paling memungkinkan dengan mempertimbangkan segala yang sudah ada saat ini," tegas Sukarda.