Bola Internasional

Batal Tantang Garuda Select karena Corona, Begini Reaksi Pemain Blackburn

Sabtu, 14 Maret 2020 14:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Skuat muda Indonesia di Inggris, Garuda Select harus membatalkan rencana uji coba menghadapi Blackburn Rovers U-18, yang rencananya akan dihelat pada Selasa (17/03/20). Laga ini dibatalkan terkait maraknya penyebaran virus Corona atau COVID-19.

Pembatalan laga kontra Blackburn Rovers U-18, merupakan kebijakan yang diputuskan setelah pihak Garuda Select menerima imbauan dari instansi sepak bola Inggris, di mana dianjurkan untuk tidak melangsungkan aktivitas sepak bola hingga 3 April 2020 mendatang.

Hal ini juga dibenarkan oleh salah satu penggawa Garuda Select, Muhammad Rafli Asrul yang mengaku tidak akan melakoni pertandingan dalam waktu dekat.

“Katanya tidak ada pertandingan minggu depan, dibatalkan,” ucap Rafli Asrul saat dihubungi awak media INDOSPORT.

Di sisi lain, salah satu penggawa Blackburn Rovers U-18, Joseph Ferguson Simatupang pun membenarkan adanya penundaan jadwal uji coba kontra Garuda Select karena ancaman virus Corona di Inggris.

Namun, dari internal tim Blackburn Rovers sendiri, sejauh ini belum ada perubahan dari porsi latihan dan belum ada karantina untuk pemain. Joseph juga mengaku saat ini kondisinya dan para pemain Blackburn masih terpantau sehat.

“Saya baik-baik saja, terima kasih. Saat ini aktivitas kami nampaknya belum banyak perubahan (setelah batal melawan Garuda Select),” ucap Joseph Ferguson kepada INDOSPORT.

Dengan demikian, Garuda Select juga akan menghabiskan waktu dengan latihan di lingkungan Birmingham, dan dikonfirmasi jika saat ini para pemain masih dalam kondisi sehat paska laga uji coba melawan Bournemouth U-18, Rabu (11/03/20) lalu.