Bola Internasional

Hasil Pertandingan Garuda Select vs Bournemouth U-18: Kemenangan untuk Bagus Kahfi

Rabu, 11 Maret 2020 20:01 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Garuda Select
Hasil pertandingan Garuda Select vs Bournemouth U-18, Rabu (11/03/20): Persembahan kemenangan untuk Bagus Kahfi. Copyright: © Garuda Select
Hasil pertandingan Garuda Select vs Bournemouth U-18, Rabu (11/03/20): Persembahan kemenangan untuk Bagus Kahfi.

INDOSPORT.COM – Skuat muda Indonesia, Garuda Select berhasil meraih kemenangan atas tim Inggris, Bournemouth U-18 pada Rabu (11/03/20). Kemenangan tersebut dipersembahkan kepada sosok Bagus Kahfi.

Sebagaimana diketahui, skuat Garuda Select menantang Bournemouth U-18 dengan tanpa dua pilar andalan, Bagus Kahfi dan Rafli Asrul yang terlibat cedera di laga kontra Reading U-18, pekan lalu.

Meski demikian, anak asuh Dennis Wise dan Des Walker berhasil memenangkan laga dengan skor 2-0. Kemenangan ini dipersembahkan untuk Bagus Kahfi yang baru saja menjalani operasi pada Senin (09/03/20) lalu. Jersey nomor 20 milik Bagus pun turut dikibarkan di laga kali ini.

Garuda Select sudah mendominasi jalannya pertandingan babak pertama. Alfriyanto Nico Saputro yang didapuk sebagai striker tunggal, dilanggar di depan gawang tim Bournemouth U-18 di menit kelima.

Wonderkid Persija Jakarta itu pun mendapat hadiah penalti, meski sempat ditepis oleh kiper lawan, namun bola rebound berhasil ia maksimalkan menjadi gol pembuka untuk keunggulan Garuda Select.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Program Garuda Select (@programgarudaselect) on

Memasuki menit ke-33, serangan cepat yang dilakukan Garuda Select lewat David Maulana, memberikan Nico peluang untuk kembali mencetak gol. Namun, bola yang terjatuh di depan gawang Bournemouth U-18 justru dilesakkan dengan mudah oleh Ferdiansyah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Program Garuda Select (@programgarudaselect) on

Tak lama berselang, bek tengah andalan Garuda Select, Dodi Irawan melakukan pelanggaran yang berbuah kartu kuning untuknya. Skuat Indonesia harus menutup babak pertama dengan skor sementara unggul 2-0.

Babak kedua, peluang demi peluang kembali dibukukan para penggawa Garuda Select, mulai dari Ferdiansyah, Brylian Aldama, maupun Dodi Irawan. Namun, pertahanan Bournemouth U-18 masih cukup tangguh untuk ditembus.

Pelatih akhirnya memutuskan untuk memainkan Arsa Ahmad menggantikan Nico, serta memberikan kesempatan debut kepada pemain senior Garuda Select yang sempat cedera, Andre Oktaviansyah menggantikan Dika Kuswardani.

Sejatinya, Garuda Select masih memiliki cukup banyak peluang, namun belum mampu dimaksimalkan di sisa waktu pertandingan. Tak ada tambahan gol yang terjadi, dan skor akhir 2-0 menutup jalannya laga uji coba kontra Bournemouth U-18 hari ini.

Line up Garuda Select (4-2-3-1): Risky Sudirman (GK); Fajar Fathur, Kakang Rudianto, Dodi Irawan, Edgard Amping; Brylian Aldama, David Maulana; Ferdiansyah, Dika Kuswardani (Andre Oktaviansyah), Subhan Fajri; Alfriyanto Nico Saputro (Arsa Ahmad).

1