Bola Internasional

Pemain Garuda Select Kantongi Lisensi Pelatih Level 1 asal Inggris

Minggu, 8 Maret 2020 15:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pemain Garuda Select kantongi lisensi pelatih Level 1 asal Inggris. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pemain Garuda Select kantongi lisensi pelatih Level 1 asal Inggris.

INDOSPORT.COM – Skuat muda Indonesia di Inggris, Garuda Select tak hanya menimba ilmu sepak bola dan melakoni laga uji coba di setiap pekannya, namun juga turut mengikuti kelas kepelatihan level 1 dari The FA.

Dengan mengikuti sesi kepelatihan ini, penggawa Garuda Select yang umumnya berusia U-18 tahun, sudah bisa mengantongi lisensi pelatih yang resmi dikeluarkan dari The FA, asosiasi sepak bola Inggris.

Lisensi tersebut tentu bisa digunakan untuk melatih klub atau kelompok sepak bola, meski anak asuh Dennis Wise dan Des Walker lebih difokuskan untuk melanjutkan karier sebagai pemain di klub maupun Timnas Indonesia.

“Para tutor ini bisa memberikan wawasan baru kepada para pemain tentang dunia kepelatihan, terutama dengan para pemain muda di grassroot,” jelas asisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes, seperti dilansir dari Mola TV.

“Ada beberapa sesi yang dirancang agar para pemain bisa berkomunikasi lebih baik lagi, baik di dalam maupun di luar lapangan. Kepercayaan diri para pemain juga bertambah,” tambahnya.

Setelah menggelar kelas kepelatihan di tiap pekannya, kini proses pengambilan lisensi sudah rampung dan para pemain  diminta fokus menuntaskan program Garuda Select di Inggris pada April 2020 mendatang.

“Ini adalah sesi penutup dari rangkaian selama sebulan belakangan. Setelah ini, diharapkan para pemain bisa lebih mengerti soal permainan, terutama ketika harus mempraktikkan teori di atas lapangan,” pungkas Holmes.

Perlu diketahui, program ini diperuntukkan bagi penggawa Garuda Select angkatan kedua, sebab beberapa pemain senior seperti Bagus Kahfi, David Maulana dan Brylian Aldama, sudah mendapatkan lisensi tersebut pada tahun sebelumnya.