Bola Internasional

Antisipasi Virus Corona di Inggris, Pemain Garuda Select Dilarang Lakukan Hal Ini

Rabu, 11 Maret 2020 17:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© subhan7_fajri
Antisipasi virus Corona di Inggris, pemain Garuda Select dilarang jabat tangan dengan pemain Bournemouth U-18 saat laga uji coba, Rabu (11/03/20). Copyright: © subhan7_fajri
Antisipasi virus Corona di Inggris, pemain Garuda Select dilarang jabat tangan dengan pemain Bournemouth U-18 saat laga uji coba, Rabu (11/03/20).

INDOSPORT.COM – Wabah penyebaran virus Corona kini kian mengkhawatirkan di Inggris. Lantas, apa kabar pemain muda Indonesia yang masih melakoni program Garuda Select?

Baru-baru ini, Menteri Muda Kesehatan Inggris, Nadine Dorries dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Laporan terkini menyebutkan jumlah pasien yang terinfeksi di Inggris sudah 373 orang, dan korban meninggal ada enam orang.

Kemudian, imbas dari penyebaran virus Corona, Liga Primer Inggris yang mempertemukan Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium, Rabu (11/03/20) atau Kamis dinihari WIB resmi ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Para penggawa Arsenal harus menjalani karantina dalam beberapa pekan mendatang, sebab markas mereka sempat kedatangan sosok pemilik klub Nottingham Forest dan Olympiacos, Evangelos Marinakis yang belakangan dikonfirmasi positif terkena virus Corona.

Di sisi lain, penggawa Garuda Select juga tengah melakoni laga tandang ke markas salah satu tim Liga Primer Inggris, Bournemouth, untuk menjajal laga uji coba menghadapi tim akademi mereka pada Rabu (11/03/20).

Sebelum menantang Bournemouth U-18, anak asuh Dennis Wise dan Des Walker mendapat banyak pesan untuk mengantisipasi maraknya penyebaran virus Corona. Selain mendapat lebih banyak asupan nutrisi dan vitamin, para pemain juga dituntut untuk tidak saling bersalaman.

“Cara menghindarinya, setiap pertandingan kami nggak boleh salaman. Ada tambahan vitamin juga,” sebut salah satu pemain andalan Garuda Select, David Maulana, saat dihubungi awak redaksi INDOSPORT jelang laga kontra Bournemouth U-18.

Dalam laga uji coba kontra Bournemouth U-18, Garuda Select tidak akan diperkuat oleh striker andalan, Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri yang baru saja menjalani operasi paska cedera kaki. Posisi Bagus sebagai ujung tombak akan digantikan oleh Alfriyanto Nico Saputro.

Laga sengit Bournemouth U-18 vs Garuda Select akan dilangsungkan pada Rabu (11/03/20) pukul 18.00 WIB, dan dapat disaksikan secara langsung via live streaming di Mola TV.