Bola Internasional

3 Pemain yang Wajib Disorot di Laga Bournemouth U-18 vs Garuda Select

Rabu, 11 Maret 2020 16:39 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Garuda Select
3 Pemain yang wajib disorot di laga uji coba Bournemouth U-18 vs Garuda Select, Rabu (11/03/20) pukul 18.00 WIB. Copyright: © Media Garuda Select
3 Pemain yang wajib disorot di laga uji coba Bournemouth U-18 vs Garuda Select, Rabu (11/03/20) pukul 18.00 WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut ini merupakan tiga pemain yang wajib disorot saat skuat Garuda Select menantang tim tuan rumah Bournemouth U-18 pada Rabu (11/03/20).

Garuda Select akan bermain tanpa sejumlah pemain andalan, salah satunya adalah Bagus Kahfi yang baru menjalani operasi kaki paska mengalami cedera serius pekan lalu.

Selain itu, tim pelatih juga mengistirahatkan gelandang yang kini berstatus sebagai top skorer Garuda Select selain Bagus Kahfi, yakni Muhammad Rafli Asrul.

Berdasarkan rilis resmi Mola TV, pelatih Des Walker akan menurunkan line up yang cukup berbeda dari biasanya, yakni 4-3-2-1, dengan mendapuk Alfriyanto Nico Saputro sebagai ujung tombak.

Sementara kedua sisi sayap masih akan diperkuat oleh pemain lincah, Ferdiansyah dan Subhan Fajri. Posisi gelandang diambil alih oleh Dika Kuswardani, dan didukung oleh Brylian Aldama serta David Maulana.

Kemudian, barisan pemain bertahan masih tak banyak perubahan, yakni duet Kakang Rudianto dan Dodi Irawan di tengah, serta Fajar Fathurrahman dan Edgard Amping di sisi kiri dan kanan. Risky Sudirman juga masih diandalkan di bawah mistar gawang.

Lantas, siapa saja pemain Garuda Select yang wajib disorot di laga kontra Bournemouth U-18? Berikut rangkuman INDOSPORT untuk Anda.

1. Alfriyanto Nico Saputro

© niko_alfriyan
Alfriyanto Nico Saputro berusaha melewati lawan dengan menggiring bola di Inggris Copyright: niko_alfriyanAlfriyanto Nico Saputro berusaha melewati lawan dengan menggiring bola di Inggris

Didapuk sebagai striker tunggal, menarik untuk menyaksikan aksi Alfriyanto Nico Saputro membombardir pertahanan Bournemouth U-18. Sejauh ini, wonderkid milik Persija Jakarta itu cukup produktif dan mencetak tujuh gol untuk Garuda Select.

Dibayang-bayangi nama besar Bagus Kahfi yang rutin mencetak gol dalam sebulan terakhir, akankah Nico mampu membuktikan kualitasnya dan layak disandingkan dengan striker Timnas Indonesia U-19 tersebut?

2. Muhammad Risky Sudirman

© riskymuhammads22
Kiper muda Persija Jakarta, Risky Sudirman saat jalani latihan. Copyright: riskymuhammads22Kiper muda Persija Jakarta, Risky Sudirman saat jalani latihan.

Kiper muda milik Persija Jakarta, Muhammad Risky Sudirman gagal meraih cleansheet di laga uji coba sebelumnya menghadapi Reading U-18. Padahal, ia merupakan salah satu pemain senior di skuat Garuda Select.

Risky Sudirman dipercaya untuk menjadi panutan bagi dua kiper muda Garuda Select, Yogi Hermawan dan Erlangga Putra. Mampukah ia menyelesaikan misinya untuk meraih cleansheet di laga kontra Bournemouth U-18?

3. Dika Kuswardani

Enggan menurunkan Rafli Asrul sebagai second striker, Des Walker memilih untuk merotasi lini tengah dengan memainkan Dika Kuswardani sebagai gelandang jangkar. Ini merupakan kali pertama bagi Dika untuk tampil dalam starting line up lagi, setelah absen cukup lama.

Tugas Dika Kuswardani kali ini tentu bukan lagi mencetak gol, melainkan menambah kekuatan pertahanan saat mengantisipasi serangan Bournemouth, dan transisi untuk balik menyerang. Menarik untuk melihat aksi brilian dari wonderkid PSS Sleman tersebut.