Bola Internasional

Bertandang ke Markas Bournemouth, Skuat Garuda Select Dituntut Hal Ini

Rabu, 11 Maret 2020 13:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© raflyasrul_07
Bertandang ke markas Bournemouth dan menjalani uji coba pada Rabu (11/03/20), skuat Garuda Select dituntut pelatih untuk memiliki manajemen yang baik. Copyright: © raflyasrul_07
Bertandang ke markas Bournemouth dan menjalani uji coba pada Rabu (11/03/20), skuat Garuda Select dituntut pelatih untuk memiliki manajemen yang baik.

INDOSPORT.COM – Skuat muda Indonesia di Inggris, Garuda Select berkesempatan menjajal laga away ke Bournemouth, dan melakoni laga uji coba kontra tim Bournemouth U-18, Rabu (11/03/20).

Dalam laga uji coba ini, striker andalan Garuda Select, Amiruddin Bagus Kahfi tak ikut serta, dan pelatih Dennis Wise serta Des Walker akan menurunkan Alfriyanto Nico Saputro sebagai ujung tombak.

Tentu, ini akan menjadi PR berat bagi skuat Garuda Select, mengingat Bournemouth sendiri merupakan tim yang saat ini berkompetisi di Liga Premier Inggris 2019/20. Terlebih, skuat Indonesia berstatus sebagai tim tamu.

Skuat Garuda Select menempuh perjalanan darat dari Birmingham ke Bournemouth, dan cukup banyak menguras energi. Pelatih pun menghimbau agar para pemain memiliki manajemen yang baik jika melakoni laga away.

“Para pemain melakukan perjalanan darat ke Bournemouth. Ini merupakan bagian penting dari pengembangan pemain,” ucap asisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes, seperti dilansir dari Mola TV.

“Mereka harus terbiasa bepergian jauh hingga menginap untuk melatih kesiapan bertanding. Tidur yang cukup dan segala persiapan lain, harus dilakukan sesuai porsinya,” tambahnya.

Meski demikian, skuat Garuda Select dianggap sudah memiliki bekal yang cukup dari sisi strategi dan taktik untuk menghadapi Bournemouth U-18. Meski tanpa Bagus Kahfi, skuat asal Indonesia dipastikan akan tampil menekan lawan di laga kali ini.

“Latihan difokuskan untuk membentuk kerja sama tim yang baik, terutama di sektor tengah dan depan. Hal ini dilakukan agar para pemain bisa merebut bola lebih cepat dari lawan. Latihan bola mati, baik saat bertahan dan menyerang juga dimatangkan,” pungkas Holmes.

Laga sengit Bournemouth U-18 vs Garuda Select akan dihelat pada Rabu (11/03/20), dan dapat disaksikan secara langsung via live streaming di Mola TV pada pukul 18.00 WIB.