Bola Internasional

3 Pemain yang Wajib Tampil Jelang Laga Garuda Select vs Bournemouth U-18

Selasa, 10 Maret 2020 18:11 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Garuda Select
3 Pemain yang wajib tampil jelang laga Garuda Select vs Bournemouth U-18, Rabu (11/03/20): Alfriyanto Nico Saputro, Rafli Asrul, Kakang Rudianto. Copyright: © Media Garuda Select
3 Pemain yang wajib tampil jelang laga Garuda Select vs Bournemouth U-18, Rabu (11/03/20): Alfriyanto Nico Saputro, Rafli Asrul, Kakang Rudianto.

INDOSPORT.COM – Skuat muda Indonesia di Inggris, Garuda Select akan menantang tim Bournemouth U-18 pada Rabu (11/03/20). Siapa saja pemain andalan yang wajib tampil di laga pamungkas tersebut?

Sebagaimana diketahui, Bournemouth merupakan tim sepak bola yang berkompetisi di Liga Premier Inggris 2019/20. Tentu ada tantangan tersendiri bagi skuat Garuda Select saat menghadapi tim akademi mereka.

Namun, Garuda Select dipastikan akan tampil tanpa pemain andalan di lini depan, Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri yang mengalami cedera patah tulang dan pergeseran ligamen, dan baru saja operasi pada Senin (09/03/20) kemarin.

Absennya Bagus Kahfi tentu akan menjadi ujian bagi skuat besutan Dennis Wise dan Des Walker. Akankah timnya mampu meraih kemenangan dan menggelontorkan banyak gol ke gawang tim Inggris seperti sebelumnya?

Guna mencapai misi penting tersebut, rasanya ada tiga pemain Garuda Select yang wajib tampil menghadapi Bournemouth U-18 pada laga Rabu (11/03/20) besok. Siapa saja mereka?

1. Alfriyanto Nico Saputro

© niko_alfriyan
Alfriyanto Nico Saputro berusaha melewati lawan dengan menggiring bola di Inggris Copyright: niko_alfriyanAlfriyanto Nico Saputro berusaha melewati lawan dengan menggiring bola di Inggris

Sosok Alfriyanto Nico Saputro memang sempat terlupakan, padahal ia adalah peraih gelar top skorer Garuda Select sebelum Bagus Kahfi tiba di Inggris pada Desember 2019 lalu.

Wonderkid Persija Jakarta itu sudah membukukan total tujuh gol selama memperkuat Garuda Select, termasuk gol penentu kemenangan ke gawang tim Italia, Calcio Como U-18 pada Januari lalu.

Meski tanpa kehadiran Bagus Kahfi di tim, rasanya Nico bisa diandalkan untuk menjadi ujung tombak tim kala menghadapi Bournemouth U-18.

2. M. Rafli Asrul

© Instagram@mysupersoccer
Muhammad Rafli Asrul, pemain Garuda Select II dari PSM Makassar U-16. Copyright: Instagram@mysupersoccerMuhammad Rafli Asrul, pemain Garuda Select II dari PSM Makassar U-16.

Selain Nico, Muhammad Rafli Asrul juga merupakan pemegang gelar top skorer Garuda Select sebelum kedatangan Bagus Kahfi. Hingga kini, ia sudah melesakkan total sembilan gol ke gawang tim Italia dan Inggris.

Meski berstatus sebagai gelandang, namun Rafli Asrul mampu bermain dominan di tiap laga, dan bisa dengan mudah diduetkan bersama pemain senior seperti Brylian Aldama dan David Maulana.

Dengan tubuhnya yang kecil, wonderkid milik PSM Makassar itu justru sangat pandai mencari posisi untuk bisa menembus pertahanan tim Inggris. Ia bahkan mendapat julukan ‘Jorginho’ dari sang pelatih, Des Walker.

3. Kakang Rudianto

© persib.co.id
Wonderkid Persib Bandung U-19 Kakang Rudianto. Copyright: persib.co.idWonderkid Persib Bandung U-19 Kakang Rudianto.

Peran pemain bertahan tentu tak boleh dilupakan dalam upaya Garuda Select meraih kemenangan atas Bournemouth U-18. Maka, tim pelatih rasanya wajib memasang Kakang Rudianto sebagai bek tengah.

Kakang Rudianto merupakan salah satu pemain yang memiliki jam terbang cukup tinggi di skuat Garuda Select, sebab kemampuannya memutus serangan lawan terbilang sangat mengagumkan.

Pemain muda Persib Bandung itu juga mencatatkan statistik cukup baik, salah satunya ketika membawa Garuda Select meraih cleansheet saat berhadapan dengan Huddersfield Town U-18, Februari lalu.